• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sambut Baik Audiensi Forum Peduli Sampah, Molen Dukung Pembuatan Paving Block Berbahan Sampah Plastik

Rabu, 02 Desember 2020 | 13:50 WIB
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil. KlikBabel/Ghaza.

Klikbabel.com, Pangkalpinang – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklin atau Molen menyambut baik audiensi dari Forum Peduli Sampah terkait pencanangan program penanganan dan pengolahan sampah plastik.

Upaya penangan dan pengolahan sampah plastik tersebut guna mengurangi limbah plastik yakni dengan cara pembuatan paving block yang berbahan dasar sampah plastik yang dinilai sebagai bahan bangunaan yang ramah lingkungan.

Melihat sampah terutama sampah plastik yang terbuang begitu saja membuat Forum Peduli Sampah yang ada di Kota Pangkalpinang tergerak untuk memperbaiki lingkungan dengan cara mendaur ulang sampah plastik habis pakai menjadi paving block.

“Terkait dengan program mereka ini yakni pembuatan paving block dari sampah plastik sebagai upaya pengelolaan serta pengurangan sampah plastik, tentunya saya dukung. Mereka yang mengusulkan ke kita bagaimana prosesnya kedepan," ujar Molen saat ditemui Klik Babel, Selasa (01/12/20).

Rencananya, hasil dari pembuatan paving block berbahan dasar plastik tersebut akan dipajang di halaman Kantor Lurah Air Kepala Tujuh. Oleh karena itu, Molen pun menegaskan kepada pihak terkait untuk fokus dan kerjasamanya dalam menjalankan program yang dicanangkan itu.

“Diperlukan sistem yang terintegrasi dan kerjasama dengan berbagai pihak/stakeholder dalam upaya pembuatan paving block tersebut. Sejauh ini sudah ditemukan titik temu terkait mekanisme kerjasama itu yakni pihak PLN dan perusahaan (pihak ke-3) sehingga tinggal kami yang mengkaji kerjasama itu," pungkasnya.

KlikBabel/Ghaza

loading...


Penulis  : -
Editor    : Geges
Sumber : KlikBabel.com