• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


"Selasa Berdaya" Bersama Melati Erzaldi, Diskusi Produk Kuliner dan Budidaya Ikan Lele Desa Kerakas

Rabu, 18 November 2020 | 09:17 WIB
Kegiatan diskusi sore bersama Melati Erzaldi. Foto ist.
Loading...

KlikBabel.com, Pangkalpinang - Ketua TP PKK Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi mengadakan kegiatan Selasa Berdaya di Ruang Pertemuan Batu Rakit Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Selasa Sore (17/11/2020).

Diskusi tersebut membahas materi seputar kuliner donat Desa Kerakas mulai dari Harga Pokok Produksi (HPP) sebuah produk seperti biaya bahan baku, biaya tenaga kerja serta strategi-strategi penjualan seperti reseller, dropship, bundling, serta direct selling.

Tak hanya produk kuliner, diskusi tersbeut juga membahas program Pemuda Karang Taruna Desa Kerakas lainnya yaitu budi daya ikan lele. Karang Taruna Desa Kerakas sepakat untuk membudidayakan ikan lele sebab produk turunannya yang berpeluang untuk menjadi produk UMKM asal Kerakas. 

Ketua TP PKK Melati Erzaldi juga mengingatkan bahwa kesulitan yang akan dihadapi dalam menjalankan budi daya ikan lele ini akan dibantu semua pihak yang hadir hari ini sehingga, usaha ini berhasil dan mencapai tujuannya. 

"Kami semua berada di sini dengan harapan kami bisa mendorong kawan-kawan semua. Tetapi, dukungan usaha ini tidak akan menuai hasil jika teman-teman semua tidak bersungguh-sungguh menekuni aktivitas ini," ujar Melati.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh komunitas anak muda Babel yaitu Babel Creathorium dan Dinas Koperasi dan UMKM (KUKM) Babel serta Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Babel untuk berdiskusi dan mengatur strategi terkait produk kuliner khas donat Desa Kerakas.

Loading...
loading...


Penulis  : Farah
Editor    : Geges
Sumber : KlikBabel