• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Pemkab Bangka Bagi 150 Paket Bantuan Untuk Usaha Rumah Tangga

Selasa, 10 November 2020 | 11:38 WIB
Suasana Penyerahan Bantuan Sarana dan Prasarana bagi masyarakat oleh Bupati Bangka. Foto ist

KlikBabel.com, Sungailiat - Pemerintah Kabupaten Bangka memberikan paket bantuan masyarakat Bangka dalam Kegiatan Penyerahan Bantuan Sarana dan Prasaranan Pendukung Usaha Bagi Keluarga Miskin di Kabupaten Bangka Oleh Bupati Bangka Tahun Anggaran 2020, Senin (9/11/2020). Sebanyak 150 paket bantuan sarana dan prasarana  yang terdiri dari 50 paket mesin parut, 50 paket alat pembuat kue kering, serta 50 paket pembuat pempek tersebut dibagikan guna menunjang usaha rumah tangga dibagikan kepada masyarakat di Kabupaten Bangka.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka, Bahrudin Bafa mengatakan bahwa penerima bantuan telah dinilai kelayakan dari tingkat desa atau kelurahan masing-masing. Sehingga diharapkan bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran. Ia juga mengatakan bantuan tersebut merupakan upaya membantu perekonomian masyarakat dimasa pandemi covid-19.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan menyampaikan bahwa tidak seluruh masyarakat Bangka yang mendapatkan bantuan terutama dalam pengembangan usaha ini, untuk itu bagi penerima bantuan harus memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Para pelaku usaha khususnya UMKM harus tetap semangat dalam menjalankan usahanya. Selama corona kemarin mungkin banyak masyarakat yang menjual peralatan usahanya sehingga hari ini kita bantu untuk memulai kembali usahanya," ujarnya.



Penulis  : Farah
Editor    : Geges
Sumber : KlikBabel.com