• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dampak Cuaca Ekstrem, Sejumlah Titik di Karimun Dilanda Banjir

Rabu, 04 November 2020 | 14:56 WIB
Kawasan Baran, Kecamatan Meral ydilanda banjir pada Rabu (11/4/2020). (Edo/batamnews)
Loading...

Klikbabel. com - Cuaca ekstrem yang terjadi di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau membuat sejumlah wilayah di kota tersebut dilanda banjir pada Rabu (4/11/2020) dini hari.

Salah satu daerah terdampak cukup parah yakni kawasan Awang Noor, RT 02 RW 05, Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral. Terpantau sejumlah pemukiman terendam banjir dengan tinggi air beragam.

Dari data yang didapat, ada 18 rumah warga yang terdampak banjir cukup parah. Air setinggi paha orang dewasa masuk ke dalam rumah.

"Ini dipengaruhi oleh kondisi parit yang tidak mampu menampung air, hujan malam sangat deras. Sehingga, air masuk ke rumaah-rumah warga sekitar," ujar seorang anggota Babinsa Kelurahan Baran Barat, Kopda Carpawi, Rabu (4/11/2020).

Para warga juga terlihat menyelamatkan sejumlah barang-barang berharga mereka agar tidak rusak terkena air.

Sejumlah titik di Karimun bahkan masih diguyur hujan hingga Rabu pagi. Aktivitas warga juga terganggu karena hujan yang tak kunjung reda dan air yang merendam rumah belum surut.

"Kita langsung ke lokasi. Sampai pagi tadi air masih tinggi, dan memang belum juga surut," kata dia, melansir Batamnews (jaringan Suara.com).

Hingga Rabu siang, kondisi cuaca di Karimun masih tampak mendung. Sejumlah wilayah nampak diguyur hujan dengan intensitas rendah.

 

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Kenni
Sumber : Suara.com