• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pasar Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Tingkatkan Ketahanan Pangan Keluarga

Senin, 02 November 2020 | 10:05 WIB
Kegiatan Pasar Perkarangan Pangan Lestari (P2L) dan Kegiatan Diversifikasi Pangan yang diselenggarakan. Diskominfo Pangkalpinang.

KlikBabel.com, Pangkalpinang - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro menyatakan adanya Pasar Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dapat memenuhi kebutuhan untuk konsumsi dan juga meningkatkan ketahanan pangan keluarga.

Hal ini disampaikannya saat membuka pelaksanaan Kegiatan Pasar Perkarangan Pangan Lestari (P2L) dan Kegiatan Diversifikasi Pangan yang diselenggarakan oleh Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang, di Parit Lalang, Selasa (27/10/2020).

Dirinya juga menuturkan, kalau hasil-hasil kelompok penyelenggara yang ditampung saat ini semuanya berorientasi pasar sehingga selain memenuhi kebutuhan pangan, juga mendorong perekonomian.

"Dengan dibukanya kegiatan pasar pekarangan ini, silahkan berbelanja untuk memenuhi kebutuhan kita karena ini aman, sehat dan meningkatkan gizi agar seimbang," kata Suryo.

Lanjutnya, dengan gerakan ini masyarakat tidak hanya terpaku pada satu bahan pokok saja, misalnya beras, namun bisa beralih ke umbi-umbian maupun jagung yang dapat memenuhi kebutuhan gizi masyarakat.

loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : Geges
Sumber : Diskominfo Pangkalpinang