• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Molen Sampaikan Tanggapan Terkait Empat Raperda

Senin, 02 November 2020 | 10:11 WIB
Kegiatan menyampaikan pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap empat Raperda. Diskominfo Pangkalpinang.

KlikBabel.com, Pangkalpinang - Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau Molen menyampaikan pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap empat Raperda (rancangan peraturan daerah) Kota Pangkalpinang, di ruang sidang Paripurna DPRD Kota Pangkalpinang, Selasa (27/10/2020).

Molen menyampaikan, dari fraksi Gerindra pengajuan raperda tentang penyertaan modal Pemerintah Kota Pangkalpinang pada PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung dan raperda tentang penyertaan modal Pemerintah Kota Pangkalpinang pada PT Bank Perkreditan Syariah Bangka Belitung. Pemkot, menurut dia sudah membentuk tim investasi berdasarkan keputusan wali kota.

Selanjutnya pengajuan raperda tentang penataan dan pembinaan gudang. Molen menyebut, masih ada gudang yang berdiri dan beroperasi di luar peruntukkan kawasan industri dan pergudangan.

"Sebagian gudang tersebut sudah berdiri sebelum Perda Rencana Tata Ruang sehingga telah diterbitkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Namun ada juga yang belum ada izin," papar Molen.

Kemudian dari Fraksi Nasdem, Molen menyampaikan perkiraan profit yang akan diterima pemkot dari Bank Sumsel-Babel dan bentuk CSR yang diberikan.

"Atas pertanyaan fraksi PPP kami sampaikan raperda penyertaan modal Bank Sumsel-Babel, raperda penyertaan modal BPRS dan penyertaan modal pemkot pada Perumda Tirta Pinang," lanjutnya.

Diakhir rapat tersebut, molen mengucapkan terima kasih kepada seluruh fraksi DPRD yang telah menyampaikan pemandangan umum serta menerima dan menyetujui terhadap empat raperda. Fraksi Golkar hanya menerima tiga raperda untuk selanjutnya dibahas pada rapat pansus.

loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : Geges
Sumber : Diskominfo Pangkalpinang