• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Senam dan Cek Kesehatan Gratis Dalam Peringatan Hari Kesehatan Mental Dunia

Selasa, 27 Oktober 2020 | 15:08 WIB
Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melaksanakan senam bersama sekaligus cek kesehatan. Diskominfo Bangka.
Loading...

KlikBabel.com, Sungailiat - Dalam rangka memperingati hari kesehatan mental dunia, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melaksanakan senam bersama sekaligus cek kesehatan gratis di Pantai Tikus Emas Sungailiat, Selasa (27/10/2020). Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang diperingati setiap tanggal 10 Oktober.

Ketua pelaksana kegiatan sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Then Suyanti menyampaikan kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mengkampanyekan pencegahan dan perlindungan bagi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Sehingga segala hak dan kebutuhan dapat terpenuhi.

"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang baru hari ini dapat dilaksanakan. Dengan gerakan masal seperti ini kita mensosialisasikan untuk memenuhi hak-hak ODGJ dan memberikan dukungan bagi keluarga," ungkap Then.

Sementara itu, kegiatan yang dibuka Bupati Bangka tersebut melibatkan para tenaga medis yang bertugas melakukan pembinaan pasien. Selain itu juga melibatkan tenaga medis di puskesmas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH menjelaskan perlunya perlindungan bagi para pasien gangguan mental. Sehingga Pemerintah Daerah hadir memberikan perlindungan dan membantu meringankan beban keluarga.

"Kita harus membantu saudara kita yang mungkin sedang mangalami gangguan mental. Pemkab Bangka juga saat ini sedang membangun Puskesmas Pariwisata yang dapat dimanfaatkan sebagai penanganan kesehatan mental," ungkap Mulkan.

Perayaan hari kesehatan mental juga diperingati dengan memberikan penghargaan bagi para pendamping pasien ODGJ di setiap kecamatan. Sehingga para pendamping dapat terus semangat dan memberikan motivasi bagi pasien ODGJ.

Loading...
loading...


Penulis  : Farah
Editor    : Geges
Sumber : Diskominfo Bangka