• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemprov. Babel dan DPRD Babel Kunjungi Panti Anak dan Sosial Belitung

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 09:50 WIB
DPRD Babel kunjungan ke Belitung. Diskominfo Prov Babel.
Loading...

KlikBabel.com, Pangkalpinang - Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Belitung bersama pejabat struktural dan pengurus Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) sambut baik kunjungan anggota DPRD Bangka Belitung, Yoga Nursiwan dan Dody Kusdian pada Jumat (23/10). 

Ikut mendampingi perwakilan DPRD dari Dinas Sosial Provinsi Babel, Dyah Utari. Kunjungan ini guna mengoordinasikan pengembangan Forum LKSA Babel yang belum lama ini dikukuhkan oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.

Forum LKSA juga bertugas melakukan pembinaan dan pengembangan terhadap panti anak/panti sosial.

Kabid. Resos Dinas Sosial Belitung berharap adanya dukungan dan komunikasi yang lebih baik dari Dinas Sosial Provinsi Babel untuk mengembangkan kerja sama dan perhatian pada panti yang ada di wilayah Belitung. Di samping itu, Dinsos juga miliki program pengembangan untuk anak di luar panti. 

Saat ini, Belitung memiliki 4 panti yaitu 3 panti anak dan 1 panti lansia. 

Melanjutkan pertemuan ini, Legislator Babel mengunjungi Panti Anak Aisyah juga UPTD Panti Sosial Bina Laras Hijrah di Belitung Timur. 

Panti Sosial Bina Laras Hijrah pada awalnya merupakan kewenangan Kabupaten Belitung dan sejak tahun 2016 dihibahkan menjadi kewenangan Provinsi Kepulauan Babel sesuai dengan Undang-Undang No.23 Tahun 2014. 

Panti sosial ini sebagai tempat rehabilitasi bagi pasien penyandang disabilitas mental. Berdasarkan tinjauan, kondisi panti sosial ini cukup memprihatinkan. Gedung yang difungsikan sebagai asrama pasien kurang memadai dan layak. Selain itu, dibutuhkan juga kendaraan operasional untuk pelayanan kesehatan pasien.

 "Kami akan tindak lanjuti juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial provinsi dan segera akan menyampaikan permasalahan ini kepada Gubernur. Saya yakin Pak Gub sangat konsen dan peduli akan hal seperti ini," pungkas Anggota DPRD Babel, Dody Kusdian pada akhir pertemuan. 

Loading...
loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : Geges
Sumber : Diskominfo Provinsi Bangka Belitung