• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sekda Sebut Ormas Mitra Pemerintah dan Harap Dukung Visi Misi Pemkot Bangun Pangkalpinang

Kamis, 22 Oktober 2020 | 13:42 WIB
Kegiatan pembinaan dan pemberdayaan ormas Pangkalpinang 2020 oleh Badan Kesbangpol Pangkalpinang. Diskominfo Pangkalpinang.

KlikBabel.com, Pangkalpinang - Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menyatakan dengan berorganisasi dapat membantu membentuk seseorang menjadi manajer yang baik.

Ungkapan ini disampaikannya saat membuka kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Ormas Pangkalpinang tahun 2020 dengan tema Peran Ormas Pemuda Dalam Memelihara Nasionalisme, Rabu (21/10/2020) di SUN Hotel Kota Pangkalpinang.

Lebih lanjut Radmida mengungkapkan bahwa dirinya juga berawal dari aktivis organisasi dan sangat mencintai organisasi sehingga berharap agar ormas di Kota Pangkalpinang bisa memberikan masukan serta mendukung visi misi pemkot dalam membangun Kota Pangkalpinang.

Radmida juga berpesan agar ormas dalam menyampaikan kritik dan masukan kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang secara tegas tapi tetap beretika.

"Saya sangat berbahagia bahwa kesbangpol mengadakan kegiatan pembinaan bagi ormas se-Kota Pangkalpinang dan kenapa diadakan karena kami menjadikan ormas itu menjadi organisasi yang sangat penting sebagai mitra pemerintah," jelas Radmida.

Dirinya juga berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan dan memelihara rasa nasionalisme ormas pemuda dan dapat menjalankan peran dan fungsi masing-masing organisasinya.

"Satukan misi persepsi, ormas Kota Pangkalpinang kompak membantu Kota Pangkalpinang menunjukkan jati dirinya berperan dalam masyarakat dengan tujuan terbaik khususnya kesejahteraan masyarakat Kota Pangkalpinang," pungkas Radmida.

Selain dilaksanakan guna memantapkan semangat persaudaraan persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menciptakan dan memelihara iklim yang kondusif serta menuntut pengikutsertaan secara aktif seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkannya pembangunan nasional.

Kegiatan pembinaan dan pemberdayaan ormas ini juga dapat meningkatkan peran ormas pemuda dalam memelihara nasionalisme khususnya dalam wilayah Kota Pangkalpinang.

Hadir dalam Kegiatan yang digagas oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pangkalpinang ini, 21 Organisasi masyarakat (Ormas) di Kota Pangkalpinang, Kepala Badan Kesbangpol Kota, Anggo Rudi serta narasumber Dr. Iskandar m.Hum selalu direktur pascasarjana IAIN Syikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : Geges
Sumber : Diskominfo Provinsi Bangka Belitung