• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Siwa Mengeluh Tugas Terlalu Banyak, Begini Pendapat Orangtua

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 23:26 WIB
Siswa, Malfin. KlikBabel/Resha
Loading...

KlikBabel.com, Sungailiat - Sudah beberapa bulan ini Kegiatan Belajar Mengajar menggunakan sistem belajar dari rumah secara virtual atau yang biasa disebut KBM Daring. Sistem ini mengharuskan para siswa belajar menerima materi pembelajaran lewat video virtual. Selain mengharuskan para siswa belajar melalui video, siswa pun kerap menerima banyak tugas materi yang diberikan pada guru sehingga membuat para siswa kewalahan.

Seperti halnya yang dirasakan siswa kelas 5 SD ini, Malfin. Malfin mengatakan ia kerap menerima tugas yang begitu banyak, sehingga tak ayal tugasnya menumpuk dan kewalahan untuk mengerjakan.

"Selain tugas yang banyak, gerkadang tugasnya pun tidak sesuai dengan kemampuan saya dan saya terkadang tidak mengerti," ujarnya ditemui Klik Babel, Sabtu (17/10/2020).

Sebagai orangtua, Dewi mengaku keluhan sang anak pun menjadi persoalan baginya. Ia mengungkapkan bahwa tugas-tugas yang diberikan guru terkesan cukup banyak, dan materi yang ada dibuku pun kadang membingungkan.

"Belum lagi dengan menipis nya kuota internet, terkadang siswa ketinggalan materi dan tugas yang di berikan guru. Apa lagi masalah sinyal yang bergantung dengan cuaca," tutur Dewi.

Dewi berharap semoga pandemi segera berlalu sehingga anak-anak dapat kembali bersekolah secara normal. Dewi juga berpesan kepada para guru agar tidak terlalu banyk memberi tugas.

"Kasihan anak-anak, mereka bukannya tambah pinter, malah makin bosan belajar dengan tugas yang banyak," tukasnya.

KlikBabel/Resha

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Geges
Sumber : KlikBabel