• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Basuh Sepatu, Keseharian Mahasiswa Yang Menjadi Sebuah Peluang Usaha

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 18:15 WIB
Pengusaha basuh sepatu, Gulian. KlikBabel/Syawalia.
Loading...

KlikBabel.com, Sungailiat – Di era modern seperti sekarang ini banyak orang-orang yang mulai malas atau lebih suka membiarkan pakaiannya menumpuk, atau sepatunya kotor hingga menguning. Zaman seperti sekarang memang sangat diperlukannya keefektifan dalam mengelola dan memanajemen semua aktivitas yang ingin serba cepat dan praktis. Terlebih dikalangan mahasiswa/mahasiswi yang ngekos.

Banyaknya berbagai kegiatan di kampus seperti aktivitas kuliah, tugas dari dosen yang bertumpuk-tumpuk, dan kegiatan organisasi membuat mereka tak sempat untuk membasuhi sepatunya. Gulian owner dari Basuh Sepatu, merupakan salah satu mahasiswa Polman yang baru beberapa hari kemarin wisuda ini memanfaatkan peluang ini menjadi bisnis dikalangan mahasiswa. Dengan bermodal uang gaji selama magang di perusahaan sewaktu kuliah semester 5, ia mulai membuka basuh sepatu Ini.

“Saya pikir peluang dalam hal laundry ini lebih besar untuk saat ini, apalagi banyak dari mahasiswa yang jujur saja pasti adalah rasa malasnya kalau mau mencuci sepatu, helm, tas, dan topi, nh dari situ lah kita ambil peluangnya”, ucap Gulian Sabtu (17/10/2020). Walau pandemi seperti ini tidak mengenghalangi usaha yang sudah di rintis Gulian sejak bulan Januari, yang beralamat di jalan Jendral Sudirman di samping Bank Mega.

Diakui Gualin ia dapat meraup penghasilan sekitar Rp 5.5 juta per bulannya.Untuk harga membasuh tersebut berkisar dari mulai Rp 20.000 - 100.000 ribu.

“Untuk karyawan berjumlah dua orang di Sungailiat dan satu orang di Pangkalpinang, biasanya kami buka dari jam sebelas siang sampai jam sepuluh malam," ujarnya.

Gulian berharap ia dapat membuka beberapa cabang untuk Basuh Sepatu ini, soalnya sekarang lagi susah nih cari pekerjaan, yah paling tidak bisa membuka lapangan pekerjaan lah buat banyak orang” tukas Gulian. KlikBabel/Syawalia

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Geges
Sumber : KlikBabel