• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KBM Sistem Daring, Asfiatul Bersyukur Siswa-Siswinya Dapat Bantuan Kuota Internet

Kamis, 15 Oktober 2020 | 20:31 WIB
Asfiatul Ba'diah selaku Wakil Kepala Sekolah SMK N 1 Sungailiat. KlikBabel/Resha.
Loading...

KlikBabel.com, Sungailiat - Kegiatan belajar mengajar di tahun ini memang nampak berbeda dari tahun sebelumnya. Sistem daring yang diberlakukan oleh seluruh siswa bahkan mahasiswa kini tidak asing lagi di telinga kita. Sistem ini pun menuai banyak pro dan kontra. Banyak yang mengatakan bahwa KBM daring jadi alternatif solutif yang praktis di tengah pandemi. Namun, tak sedikit pula yang mengeluhkan sulitnya belajar dengan sistem seperti ini.

Sama halnya yang dirasakan oleh para siswa SMKN 1 Sungailiat yang memberlakukan sistem daring dalam proses belajar mengajar. Asfiatul Ba'diah selaku Wakil Kepala Sekolah SMK N 1 Sungailiat mengatakan bahwa banyak siswa-sisiwinya yang kesulitan dalam sbelajar daring karena jarak dan tempat tinggalnya yang kurang memadai dengan akses jaringan.

"Terkadang sinyalnya sering hilang akibat cuaca, sehingga materi yang di sampaikan guru kurang dipahami oleh siswa," ujar Asfiatul ditemui Klik Babel, Kamis (15/10/2020).

Tak hanya itu, terkait pengumpulan tugas- tugas nya pun ada sebagian siswa belum bisa tepat waktu, karna keterbatasan kuota internet.

"Kalau media pengumpulan nya itu tergantung dengan guru mapel sendiri, ada yang melalui grup, dan ada yang melalui aplikasi sekolah, ada yang langsung mengumpulkan ke sekolahnya. Untuk yang mengumpulkan ke sekolah, itu kita jadwal kan perharinya, itu pun per jurusan dan per jam," jelas Asfiatul.

Kendati demikian, Asfiatul mengaku bersyukur karena siswa-siswinya mendapat bantuan kuota internet dari Gubernur, ada juga dari provider kartu AXIS dan Telkomsel, serta dari Kemendikbud per bulannya.

KlikBabel/Resha

Loading...
loading...


Penulis  : Farah
Editor    : Geges
Sumber : KlikBabel