• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com



Loading...
Loading...
Loading...

Pekerja Tambang di Norwegia Mogok Kerja, Harga Minyak Dunia Ambles

Senin, 12 Oktober 2020 | 10:05 WIB
Perkembangan harga minyak dunia. (Shutterstock)
Loading...
Loading...

Klikbabel.com - Harga minyak dunia melemah imbas aksi mogok pekerja tambang minyak di Norwegia karena upah yang tak layak.

Mengutip CNBC, Senin (12/10/2020) minyak mentah Brent turun 49 sen ke harga 42,85 dolar AS per barel. Sementara minyak WTI melorot 59 sen di harga 40,60 dolar AS per barel.

Perusahaan minyak Norwegia telah melakukan negosiasi upah dengan para pemimpin serikat pekerja. Mereka mogok karena upah yang diterima para pekerja dinilai tak layak.

Akibat mogok para pekerja tambang ini berpotensi memangkas produksi minyak Norwegia sebesar 25 persen.

Harga patokan minyak global tersebut berada di jalur untuk kenaikan mingguan sekitar 10 persen pada pekan ini, kenaikan pertama dalam tiga minggu di Norwegia.

Eskalasi pemogokan bisa mencapai hampir tiga kali lipat jika tidak ada solusi yang tercapai hingga 14 Oktober, sehingga total kapasitas yang dipangkas menjadi sekitar 934.000 barel setara minyak per hari.

Sementara itu, di Teluk Meksiko, Badai Delta telah menutup produksi minyak 1,67 juta barel per hari atau 92 persen dari produksi minyak Teluk, terbesar sejak 2005 selama Badai Katrina.

Produsen juga telah menghentikan hampir 62 persen produksi gas alam di kawasan itu, atau 1,675 miliar kaki kubik per hari.

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Kenni
Sumber : Suara.com