• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Launching QRIS BSB Bank SumselBabel Transaksi Aman di Tengah Pandemi

Kamis, 01 Oktober 2020 | 15:00 WIB
Launching QRIS Bank SumselBabel [foto ist]
Loading...

KlikBabel.com, Pangkalan Baru - Bank SumselBabel (Sumatera Selatan dan Bangka Belitung) meluncurkan aplikasi pembayaran online  QRIS (QR Indonesian Standart) BSB, di Soll Marina Hotel, Pangkalan Baru, Kamis (01/10/2020).

Acara yang dibuka oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, SE., MM., ini dihadiri oleh para Kepala Daerah Kota/Kabupaten se-Bangka Belitung dan para pelaku usaha sebagai perwakilan nasabah.

Pada sambutannya, Ahmad Syamsudin selaku Direktur Utama Bank Sumselbabel menyatakan hadirnya QRIS selain sebagai tuntutan teknologi juga sebagai upaya penegakan kembali perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

"Belum selesai kita menerima pembaruan digital, gejolak regulasi, termasuk kekuatan pemodalan, ternyata ada pandemi Covid-19. Sehingga perlu adanya perubahan baik dari mindset pegawai kami, hingga penerapan layanan kepada masyarakat dan nasabah. Yakni dengan penerapan protokol kesehatan yang baik, dalam konteks people, process, and performance," ujarnya.

Sementara itu, Plt. Bupati Bangka Tengah, Yuliyanto Satin, SE.,M.Si., saat ditemui menyatakan apresiasinya atas pembaruan yang diluncurkan Bank Sumselbabel.

"Pemkab Bangka Tengah bersyukur dan berterima kasih pada Bank Sumsel Babel atas diluncurkannya QRIS, khususnya di tengah pandemi ini, masyarakat bisa berbelanja tanpa harus menggunakan uang tunai. Terima kasih Bank SumselBabel, " tutur Yuliyanto.

Lebih lanjut, Plt. Bupati Bangka Tengah tersebut menyatakan akan menginformasikan kepada OPD di lingkungan Pemkab Bangka Tengah dan masyarakat umum agar segera menggunakan QRIS sehingga lebih mudah dan aman dalam bertransaksi.

Hadir pula sebagai tamu undangan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kepulauan Bangka Belitung serta perwakilan elemen-elemen Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Loading...
loading...


Penulis  : Farah
Editor    : Geges
Sumber : Diskominfo Bangka Tengah