• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor Kodim Kabupaten Bangka Selatan

Kamis, 24 September 2020 | 11:46 WIB
Peletakan Batu Pertama (groundbreaking) Pembangunan Gedung Kantor Kodim Kabupaten Bangka Selatan di Lapangan Kodim Desa Bikang Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (23/9/2020) berjalan lancar.
Loading...

KlikBabel.com, Toboali - Peletakan Batu Pertama (groundbreaking) Pembangunan Gedung Kantor Kodim Kabupaten Bangka Selatan di Lapangan Kodim Desa Bikang Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (23/9/2020) kemarin berjalan lancar.

Turut hadir Danrem 045 / Garuda Jaya Brigadir Jenderal TNI M. Jangkung Widyanto S.IP., M.Tr (Han) besert Jajaran, Bupati Bangka Selatan Dr. Ir. Drs. H. Justiar Noer, M.M. M.Si, B.A.E, Pj. Sekretaris Daerah Bangka Selatan Achmad Ansyori, S.H, M.Si, Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya Bupati Bangka Selatan Dr. Ir. Drs. H. Justiar Noer, M.M. M.Si, B.A.E mengatakan bahwa keamanan salah satu prioritas yang harus dilaksanakan oleh pemerintah, khususnya pemerintah Kabupaten Bangka Selatan tentunya dengan terbangunnya Makodim Bangka Selatan ini nantinya kegiatan pantau ,deteksi dini dan pembinaan daerah teritorial akan lebih mudah terkendali.

"Dengan adanya Makodim beserta personilnya, yang bersinergi dengan matra keamanan dan matra pengaman lainnya sangat diharapkan dapat memberi iklim kesejukan dan kenyamanan bagi masyarakat dan investor, sehingga masyarakat dapat berusaha dengan tenang dan investorpun dapat menanamkan modalnya sebesar-besarnya di Bangka Selatan, dan dengan banyaknya investor otomatis lapangan pekerjaan akan tersedia maka angkatan kerja Bangka Selatan akan terserap dan alih teknologi di bidang industri pun akan terlaksana, sehingga cita-cita Bangka Selatan maju, sejahtera ,mandiri dan berdaya saing dapat kita capai," ujarnya.

Selanjutnya Danrem 045 / Garuda Jaya Brigadir Jenderal TNI M. Jangkung Widyanto S.IP., M.Tr (Han) dalam sambutannya menjelaskan bahwa disini mobilitas akan banyak dengan adanya industri sadai, pelabuhan dan jembatan bahtera sriwijaya yang sebentar lagi akan dibangun, sehingga kehidupan ekonomi akan berputar dan berjalan.

"Pembangunan kodim ini salah satu wujud kepedulian dari pada bapak bupati dan kepala daerah tentunya kami menghaturkan terimakasih kepada bapak bupati beserta jajaran yang membantu dari penyediaan tanah dan penyediaan bangunannya semoga dengan terbangun kodim disini daerah disekitar sini juga akan bergerak menjadi pusat ekonomi seperti dengan ada kantin dan ada juga yang sudah merasa maan depan ini menjadi perumahan dan lain sebagainya," ungkapnya.

Adapun setelah peletakan batu pertama acara langsung dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pembangunan kantor, penyerahan bantuan kepada veteran dan warakauri serta penyerahan bantuan 3 mobil minibus dari Bupati Basel ke tiga desa yaitu Desa Delas, Desa Nyelanding, dan Desa Bedengung yang diterima langsung oleh Kepala Desa. (*ggr)

Loading...
loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : Ayu
Sumber : suara.com