• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Positif Covid-19, Dino Patti Djalal Alami Gangguan Pernapasan

Rabu, 16 September 2020 | 18:05 WIB
Eks Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal.
Loading...

KlikBabel.com,Jakarta- Mantan Wakil Menteri Luar Negeri yang juga Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Dosen Indonesia, Dino Patti Djalal terinfeksi Covid-19. Kabar tersebut dibenarkan oleh Sekretariat DPP Asosiasi Dosen Indonesia, Dwi Andayani, Rabu (16/9/2020).

"Ketua Umum DPP Asosiasi Dosen Indonesia Dino Patti Djalal konfirmasi terkena Covid-19," kata Dwi dalam keterangan yang diterima Suara.com.

Dwi mengatakan dalam enam hari terakhir, Dino mengalami gangguan pernapasan. Dino pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto pada Selasa (15/9/2020) karena kondisinya yang semakin buruk.

"Karena kondisi yang semakin buruk, Dino Patti Djalal diangkut ke RSPAD pada tanggal 15 September lalu," ujarnya.

Dwi menuturkan hari ini Dino telah dipindahkan ke ruang ICU RSPAD untuk mendapatkan perawatan khusus.

"Bapak Dino mengharapkan doa dari semua sahabat agar cobaan ini dapat segera dilampaui. Dino juga mengirim salam and all his love kepada semua sahabat," tuturnya.

Untuk diketahui, Dino sempat menjabat wakil menteri luar negeri pada masa akhir kepemimpinan Presiden ke-6 RI Soesilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Oleh SBY, Dino Patti Djalal juga pernah diangkat sebagai juru bicara presiden.

Sebelumnya, Dino adalah Du Besar RI untuk Amerika Serikat. Dia mengundurkan diri dari jabatan dubes untuk mengikuti konvensi calon presiden melalui Partai Demokrat.

 

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Verde Nurul Kamilia
Sumber : Suara.com