• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Ferrari Tampil Buruk di Kualifikasi, Charles Leclerc Frustasi

Minggu, 06 September 2020 | 13:50 WIB
Pebalap tim Ferrari. Foto Ist.

KlikBabel.com - Pebalap tim Ferrari, Charles Leclerc frustasi dengan hasil yang diraih timnya di kualifikasi Formula 1 (F1) Grand Prix Italia 2020, berlangsung di Sirkuit Monza, Sabtu (5/9/2020).

Pebalap asal Monako itu hanya mampu mengamankan posisi start ke-13. Sementara rekan setimnya, Sebastian Vettel akan mengawali balapan di posisi 17. Hasil kualifikasi ini menjadi lampu kuning menjurus merah, bagi Ferrari yang ingin bangkit usai mendapat hasil buruk di F1 GP Belgia 2020.

Pada balapan di Sirkuit Spa-Francorchamps pekan lalu, duo pebalap Ferrari hancur lebur lantaran gagal finis di posisi 10 besar, sehingga tak membawa pulang satu poin pun.

"Kami tahu sirkuit Spa dan ini (Monza) adalah salah dua yang terburuk bagi kami," kata Charles Leclerc dikutip PlanetF1, Minggu (6/9/2020). "Ini sangat sulit karena saat Anda melakukan putaran yang bagus tapi hanya mendapat posisi start ke-13, itu tidak terasa baik," tambahnya. Leclerc mengaku, fokusnya saat ini adalah memaksimalkan potensi mobil Ferrari SF1000, yang sejak awal musim ini sudah terlihat memiliki banyak kendala. "Untuk sekarang, kondisinya seperti ini.

Saya perlu mengeluarkan hasil maksimal dari mobil dalam situasi yang kita hadapi, dan itulah yang saya coba lakukan," kata Leclerc.

"Tentunya hasil (di kualifikasi) ini lebih menyakitkan, apabila melihat kita adalah tuan rumah. Sayangnya, hasil ini adalah kenyataan bagi kami," tambah pilot jet darat yang berjuluk Harry Potter itu.



Penulis  : -
Editor    : Relanda
Sumber : Suara.com

Topik