• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Viral Kereta Api Tabrak Motor di Kroya, Warga: Sering Pada Terobos

Rabu, 19 Agustus 2020 | 15:03 WIB
Perlintasan palang pintu, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap (Suara.com/Anang)
Loading...

Klikbabel. com - Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia karena tertabrak kereta api di perlintasan palang pintu, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Selasa (18/8/2020) pagi.

Kejadian tersebut terekam CCTV dan viral di social media instagram serta Grup Whatsapp. Dalam rekaman yang tersebar, pengendara sepeda motor dengan nomor polisi R 3833 WK bernama Joni Sinambela (50) tersebut, terlihat menerobos palang pintu kereta api yang sudah ditutup.

Warga yang sudah hidup puluhan tahun tak jauh dari perlintasan kereta api lokasi terjadinya kecelakaan tersebut, Rakhman Bakhtiar (39) mengatakan di lokasi tersebut sudah sering ada kejadian pengendara sepeda motor menerobos papang pintu perlintasan meskipun sudah ditutup.

"Sering banget ada kejadian pengendara sepeda motor terobos palang pintu perlintasan lewat lajur kanan. Entah itu dari arah selatan atau dari utara," katanya saat ditemui, Rabu (19/8/2020).

Lalu lintas di sekitar jalan Achmad Yani tersebut memang ruwet.

Terlebih saat masa mendekati hari raya Idulfitri. Lokasi perlintasan yang hanya berjarak tak lebih dari 100 meter dengan pasar memperparah arus lalu lintas.

"Apalagi kalau pas mendekati lebaran. Macet karena kepintu bisa sampai depan rumah saya. Mungkin karena pengendara motor tidak sabar jadi pada terobos lewat jalur kanan," ujar Rakhman yang bermukim di depan Pasar Kroya.

Ia yang setiap harinya melintas di pintu kereta api tersebut juga mengatakan, sebelumnya pernah mendengar kabar ada pengendara motor yang tertabrak kereta api. Namun ia tidak mengingat kapan pastinya waktu kejadian ini.

"Pernah juga kalau ga salah dahulu (menabrak kereta), tapi lupa kejadiannya kapan," jelasnya

Sementara itu, petugas jaga lintas pintu perlintasan kereta api Kroya, Purwoko menjelaskan pada saat kejadian, dirinya sudah menutup pintu perlintasan kereta api.

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Kenni
Sumber : Suara.com