• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemburu Spot Wisata Instagramable? Anda Wajib Melancong Ke Dua Pulau Eksotis di Bangka Tengah Ini

Rabu, 19 Agustus 2020 | 10:25 WIB
Pesona Pulau Ketawai. Foto Ist.

KlikBabel.com, Bangka Tengah - Pulau Ketawai, salah satu pulau terkenal di Bangka. Pulau eksotis yang berada  di perairan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menawarkan keindahan alam berupa sejuknya suasana dengan  hamparan pasir putih nan lembut yang dipadu dengan laut yang biru  jernih serta barisan pohon kelapa yang asri membuat siapa saja terpukau dengan pesona alamnya yang tak main-main.

Tomy, selaku salah satu penyedia layanan penyebrangan mengatakan tak butuh waktu lama untuk tiba di Pulau Ketawai tersebut. Cukup dengan perjalanan menaiki kapal nelayan dari Tempat Pelelangan Ikan Desa Kurau Timur Kabupaten Bateng selama kurang lebih satu jam, pelancong sudah bisa menginjakkan kakinya di pulau yang indah nan cantik tersebut.


Jangan takut bosan diperjalanan,  pelancong akan dimanjakan dengan keindahan laut yang masih sangat bersih dan alami sepanjang menaiki kapal menuju pulau tersebut. Belum saja tiba di lokasi, para wisatawan akan dibuat terpukau dengan fenomena alam pertemuan antara air sungai dan air laut yang seperti ada dinding pembatas antara kedua jenis air tersebut sehingga membuat warna air laut dan air sungai begitu terlihat kontras .


Setibanya di Pulau Ketawai pelancong akan langsung disambut jajaran pohon kelapa yang berbaris rapi di pinggiran pantai pulau tersebut dan sejuknya alam di pulau tersebut. Tak hanya itu perairan di pulau ini juga dianugrahi dengan keindahan pemandangan bawah lautnya yang juga bisa dinikmati dengan cara bersnorkeling.

Keidahan karang, anemon laut yang melambai-lambai dan ikan-ikan kecil akan menjadi teman selama pengunjung melakukan aktifitas snorkeling di tempat tersebut.

Dilanjutnya Tomy, biasanya pulau ini ramai dikunjungi pada saat akhir pekan dan hari-hari libur lainnya. Untuk biaya transport pulang-pergi ke Pulau Ketawai ini dengan menggunakan perahun nelayan yang cukup besar Tomy membanderol tarif sebesar Rp 800 ribu untuk satu kali trip dengan maksimal 20 orang.


Tak hanya Pulau Ketawai, ada juga Pulau Gusung yang bisa dikunjungi pelancong. Berbeda dengan Pulau Ketawai yang tak berpenghuni, ternyata di Pulau Gusung ditinggali oleh sejumlah warga. Soal keindahan pun jangan diragukan, hamparan pasir pantai yang bersih dan birunya laut membuat tempat ini terbilang sangat indah dan cocok dijadikan spot wisata yang "instagramable".

Pelancong dikenakan biaya tambahan jika ingin langsung mengambil paket perjalanan ke Pulau Ketawai dan Pulau Gusung, yakni sebesar Rp 1 juta. Dengan kuota maksimal 20 orang para pelancong pun bisa berkunjung dua pulau indah ini sekaligus.

loading...


Penulis  : Farah
Editor    : Geges
Sumber : KlikBabel.com