• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Wilayah Bangka Mati Listrik, PLN Investigasi Gangguan

Minggu, 16 Agustus 2020 | 20:54 WIB
Unggahan terkait pemadaman listrik di Wilayah Bangka (Facebook: PLN Wilayah Bangka Belitung)
Loading...

KlikBabel.com, Sungailiat - Wilayah Bangka Belitung malam ini menjadi gelap gulita lantaran adanya pemadaman listrik yang terjadi. Bukan tanpa alasan, pemadaman ini dilakukan karena sedang adanya gangguan kelistrikan. Hal tersebut sesuai yang disampaikan pihak PLN Wilayah Bangka Belitung dalam postingan di laman facebooknya.

Dalam unggahan tersebut PLN menginformasikan sistem kelistrikan mengalami gangguan dan belum mengetahui pasti penyebab kerusakan. Untuk itu pihak PLN berupaya melakukan investigasi dan meminta masyarakat agar memaklumi kondisi tersebut.

Berikut informasi yang disampaikan dalam unggahan di laman facebook PLN Wilayah Bangka Belitung.

Dear Electrizen di pulau Bangka, Kami informasikan bahwa saat ini terjadi gangguan pada sistem kelistrikan di Pulau Bangka. Penyebab gangguan masih dalam proses investigasi. Saat ini petugas sedang melakukan pemulihan secara bertahap, diharapkan kurang lebih dalam kurun waktu 2-5 jam ke depan listrik kembali normal.

Mohon dukungan doa agar proses penormalan berjalan normal dan petugas dapat selamat melakukan penormalan. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Perkembangan update penormalan akan kami sampaikan melalu medsos PLN Babel.

Adanya pemadaman listrik ini pun turut menuai reaksi dari sejumlah masyarakat. Epi, salah satu warga Sungailiat menyatakan keresahannya terkait adanya pemadaman listrik di rumahnya. Ia mengaku beberapa aktivitas jadi terhambat akibat pemadaman listrik.

"Akhir-akhir ini memang jarang mati lampu, kalau mati pun hanya sebentar, ini harus nunggu 2-5 jam, lumayan lama tapi semoga gangguan listrik bisa segera dipulihkan," ujarnya kepada KlikBabel, Minggu (16/08/2020).

Reaksi yang sama juga dilontarkan oleh sejumlah warganet di kolom komentar PLN Wilayah Babel. Banyak yang berharap agar gangguan segera teratasi, salah satunya akun Kel Meckle yang menuliskan "Semoga cepat tertangani gangguannya, dan menyala kembali. Semangat pada petugas2 yang selalu berjuang untuk penerangan". Tak hanya itu, komentar dukungan lain datang dari akun facebook Mamak II yang menuliskan "Semoga secepatnya pulih, biar pulau Bangka bisa terang benderang lagi, selamat bekerja untuk para petugas".

Loading...
loading...


Penulis  : Farah
Editor    : Geges
Sumber : klikbabel.com