• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Akan Gelar Resepsi Drive Thru? Ini Contoh dari Pengantin di Banyuwangi

Jumat, 14 Agustus 2020 | 09:42 WIB
Pernikahan Drive Thru di Banyuwangi di masa pandemi Corona (beritajatim.com)
Loading...

Klikbabel. com - Vicky Hendri Kurniawan dan Hermisa Ade Aprilia menikah dengan cara unik saat new normal atau masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Yaitu menggelar resepsi secara drive thru, untuk mencegah penularan  COVID-19.

Berlangsung di Banyuwangi, seperti dikutip dari beritajatim.com--jaringan Suara.com di Jawa Timur--undangan dalam resepsi pernikahan mereka tidak perlu keluar dari mobil atau turun dari sepeda motor.

Begitu tiba di venue, ada petugas mendata para kondangan bersama kendaraan mereka, kemudian mengarahkan tamu untuk memberikan selamat pada mempelai. Bagi kendaraan roda empat, cukup menurunkan kaca jendela. Sementara pengguna roda dua tetap di sadel. Silakan memberi salam jarak jauh pada mempelai dan keluarga yang duduk di pelaminan.

Bila ingin wefie atau potret bersama dengan mempelai, tamu bisa berhenti sejenak lalu mengambil foto selfie mereka berlatar belakang kedua mempelai.

"Putaran" terakhir, para hadirin menuju lokasi pengambilan kotak berisi hidangan serta cendera mata untuk dibawa pulang. Lagi-lagi, tidak perlu turun dari kendaraan karena tidak diperkenankan bersantap di tempat.

Untuk urusan kado buat mempelai, tamu bisa memasukkan amplop ke gentong, atau menggunakan alat pembayaran non tunai (uang elektronik).

Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi yang turut hadir dan menjadi saksi di pernikahan ini mengapresiasi resepsi pernikahan drive thru yang digelar pasangan pengantin Vicky Hendri Kurniawan dan Hermisa Ade Aprilia.

Pada dasarnya, ungkap Abdullah Azwar Anas, pemerintah tidak melarang warganya menggelar resepsi pernikahan.

"Namun harus menerapkan standar protokol kesehatan. Antar pengunjung harus jaga jarak, tidak boleh salaman, pakai masker, dan tidak boleh makan di tempat. Ini semua demi menjaga kenyamanan dan keamanan bersama," tuturnya.

Sebagai mempelai pria, Vicky Hendri Kurniawan menyatakan konsep drive thru ini berbeda dengan impiannya tentang resepsi pernikahan. Apalagi, sejak Januari 2020, dia dan calon istrinya sudah merancang berdua.

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Kenni
Sumber : Suara.com