• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemprov. Babel Bahas Koordinasi Kedatangan Presiden RI ke Babel

Minggu, 02 Agustus 2020 | 09:18 WIB
Pemprov. Babel Bahas Koordinasi Kedatangan Presiden RI ke Babel. Foto Ist.
Loading...

KlikBabel.com, Pangkalpinang- kebanggan tersendiri ketika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terpilih sebagai perwakilan wilayah Sumatera untuk penanaman mangrove pada peringatan Hari Mangrove Sedunia.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri puncak peringatan di Kurau Barat, Bangka Tengah pada tanggal 5 Agustus 2020.

Selain menghadiri penanaman mangrove, Presiden Jokowi juga akan melakukan penyerahan SK hutan sosial (SK hijau) dan SK tora (SK biru) kepada masyarakat penerima izin di regional Sumatera, yang dilanjutkan dengan kunjungan ke Bangka Selatan untuk menghadiri panen perdana sawah di Desa Rias, dan peresmian bendungan metukul.

Dengan waktu yang semakin dekat, Sekda Naziarto memimpin rapat persiapan kehadiran orang nomor satu di Indonesia tersebut. Rapat ini dilaksanakan di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pada hari Sabtu (1/8/20)

yang turut dihadiri oleh Korem 045/Gaya, Kadis Kominfo Babel, Kasat Pol PP, Kadis Kesehatan Babel, Kadis Perhubungan Babel, Kadis Kehutanan Babel, Kadis Pertanian Babel, Kadis PUPR Babel, dan Karo Umum Pemprov. Babel.

Saat pelaksanaan penanaman mangrove, Sekda Naziarto meminta tidak hanya UMKM kecil yang ditampilkan, namun juga para UMKM terbaik di Babel turut dihadirkan.

“Tampilkan UMKM yang berprestasi, bahkan bila perlu tampilkan yang sudah berprestasi di tingkat provinsi atau tingkat nasional,” ungkapnya. Lebih jauh, Sekda Naziarto meminta kepada dirlantas untuk memperhatikan setiap jalan persimpangan, agar masyarakat tidak sembrono menyelonong, sehingga acara dapat berjalan lancar, tertib, dan aman.

Untuk pengamanan selama kehadiran Presiden Jokowi, akan diturunkan kurang lebih sebanyak 173 personil gabungan TNI, polda, dan satpol PP.

Loading...
loading...


Penulis  : Farah
Editor    : Vigestha R Dwiyarda
Sumber : Diskominfotik BabelProv