• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harapan Lewis Hamilton Soal Masa Depannya di Formula 1

Jumat, 31 Juli 2020 | 12:52 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton melakukan selebrasi usai menjuarai F1 GP Styria 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (12/7/2020) malam WIB. [JOE KLAMAR / AFP / POOL]
Loading...

KlikBabel.com- Lewis Hamilton berharap masih bisa membalap di Formula 1 paling tidak tiga musim lagi, di saat pandemi COVID-19 dan isu ketidakadilan rasial menjadi penggerak dan motivasi juara dunia enam kali itu.

Pebalap Mercedes itu saat ini berusia 35 tahun dan akan habis kontraknya dengan tim pabrikan Jerman itu akhir tahun ini di saat ia mengincar rekor tujuh gelar juara dunia Michael Schumacher dan 91 kemenangannya.

"Soal sejauh mana aku akan lanjut, itu tak terlalu diketahui," kata Hamilton jelang F1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, seperti dikutip Antara dari Reuters, Kamis (31/7/2020).

"Saya bisa bilang bahwa lockdown COVID-19, ketika kita mendapati bagian pertama musim ini dibatalkan, sementara itu negatif dalam banyak hal, tapi dalam hal lain itu memberi banyak semangat, banyak energi untuk fokus di sejumlah hal lain.

"Waktu jeda itu menjadi ruang untuk bernafas. Itu memberiku sedikit energi baru mungkin untuk lanjut lebih jauh."

Hamilton, setelah dua kemenangan dari tiga seri di musim ini, memimpin klasemen pebalap dengan unggul lima poin dari rekan satu timnya, Valtteri Bottas.

"Ada titik di mana fisik dan mental melemah, dan aku tidak tahu kapan itu akan terjadi, tapi aku tidak melihatnya dalam waktu dekat, di dua atau tiga tahun berikutnya," kata Hamilton.

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Rahayu
Sumber : suara.com