• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Penyaluran Sembako Kelurahan Matras Bersama KKN UBB Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Kamis, 30 Juli 2020 | 11:35 WIB
Tim KKN UBB menyalurkan sembako ke Kelurahan Matras. Foto Ist.
Loading...

KlikBabel.com, Kelurahan Matras - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB) Angkatan XV tahun 2020 Bersama Kelurahan Matras menyalurkan sembako dari Pemkab Bangka sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Kelurahan Matras dalam situasi pandemi ini, dengan cara melaksanakan pembagian ratusan paket sembako gratis kepada warga yang membutuhkan di Kantor Kelurahan Matras.

Kebutuhan pangan merupakan kebutuhan pokok setiap orang tanpa terkecuali. Bahkan meskipun tidak ada pemasukan, setiap orang pasti tetap melakukan pengeluaran guna memenuhi kebutuhan pangan.

Orie Fachridho Hermawan sebagai Ketua KKN Di Kelurahan Matras mengatakan dalam melakukan penyaluran sembako yang telah dilakukan bersama pemerintah Kelurahan Matras kita juga memberikan pelayanan kesehatan Gratis kepada masyarakat bekerjasama dengan Puskesmas Sinar Baru.

Pembagian sembako dilaksanakan dengan tetap menaati protokol kesehatan, seperti jaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan sebelum masuk kantor kelurahan. Selain itu, untuk menghindari kerumunan pada saat pembagian sembako, acara tidak dimulai dengan pembukaan maupun sambutan. Setiap warga yang datang langsung dilayani dan dapat langsung membawa pulang paket sembako dan pelayanan kesehatan.

Penyerahan paket bantuan dari pemerintah tersebut dilakukan oleh Kelurahan Matras yang diserahkan kepada mahasiswa KKN dari Universitas Bangka Belitung," kata Orie Fachridho Hermawan, Rabu (29/07/2020)

Lurah Matras, Ridwan sangat mengapresiasi dari semangat yang diberikan oleh mahasiswa KKN saat melakukan kegiatan pembagian sembako yang disambut juga oleh masyarakat terasa lebih cepat tersalurkan dengan bantuan mahasiswa KKN UBB, kita merasa terbantu sekali dari penyaluran sembako yang lumayan banyak.

Ridwan menambahkan, Paket sembako ini diberikan kepada kalangan yang membutuhkan bantuan. Apalagi saat masa pandemi Covid-19 seperti ini, paket sembako dapat menjadi pilihan yang tepat untuk membantu mereka yang membutuhkan. Paket sembako itu hanya akan menyasar warga yang belum dapat bantuan dari pemerintah.

Mg/MindaSarlindah

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Vigestha R Dwiyarda
Sumber : klikbabel.com