• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Madonna Desak Google: Kembalikan Palestina dalam Peta!

Kamis, 23 Juli 2020 | 14:39 WIB
Madonna saat mengenakan aksesoris karya Rinaldy Yunardi. (rinaldyyunardiofficial/Instagram)

Klikbabel. com - Aktris Amerika Serikat, Madonna menyatakan dukungan terhadap Palestina. Dia menuntut Google dan Apple untuk mengembalikan Palestina ke dalam peta.

Madonna memprotes penghapusan wilayah Palestian dari peta Google dan Apple lewat unggahan di Instagram Story, sebagaimana dilaporkan Middle East Monitor, Kamis (23/7/2020).

Aksi solidaritas artis sekaligus penyanyi itu bertepatan dengan peluncuran petisi yang menyerukan kepada Google untuk menjelaskan keputusannya.

Petisi dengan judul "GOOGLE: Put Palestine On Your Maps!" itu mengecam Google yang dituding ikut terlibat dalam pembersihan etnis Palestina oleh pemerintah Israel.

Madonna lewat Instagram menyerukan agar Google segera mengembalikan wilayah Palestina ke dalam aplikasi peta buatananya.

"Kembalikan Palestina ke dalam peta. #IStandWithPalestine," bunyi tulisan dalam sebuah foto yang diunggah Madonna lewat Instagram Story.

Selain unggahan tersebut, Madonna juga berbagi gambar yang menunjukkan hilangnya wilayah Palestina dalam peta google dan Apple dengan tulisan: "Google dan Apple telah secara resmi menghapus Palestina dari peta mereka".

Kabar menghilangnya wilayah Palestina dari peta Google dan Apple telah membuat gaduh media sosial maupun dunia nyata.

Menyadur Gulfnews, Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad Al Maliki bahkan telah melayangkan protes resmi ke kantor pusat Google dan Apple terkait masalah itu.

"Bila mereka tidak menarik kembali, maka kami akan menuntut mereka (Google dan Apple)," ungkap Al Maliki dikutip Gulfnews, Senin (20/7/2020).

loading...


Penulis  : -
Editor    : Siti Komariyah
Sumber : Suara.com