• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Bangka Tengah Bagikan Bantuan Kepada 10 Orang Lansia

Rabu, 15 Juli 2020 | 11:11 WIB
Lansia mendapatkan bantuan dari Bupati Bangka Tengah. KlikBabel.com

KlikBabel.com, Koba - Sebagai bentuk kepedulian kapada warganya yang sudah berusia lanjut, hari ini Rabu (15/7/2020) Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh bagikan bantuan kepada lansia di kelurahan Koba, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah.  

Bersama Camat Koba, Muslimin, Kepala Dinsospemdes, Rizaldi dan Kepala Kelurahan Koba, Bupati Ibnu membagikan bantuan pomda lansia kepada 10 orang lansia yang ada di Kelurahan Koba. Pada acara pembagian Bupati mengingatkan agar para lansia lebih waspada dengan Covid-19.

"Wabah Covid ini sangat mudah menyerang warga berusia lanjut. Kita harus waspada dan selalu menerapkan protokol covid saat keluar rumah dan bersosialisasi dengan orang lain, tapi jangan terlalu takut, tetap lakukan aktivitas seperti biasa, rajin berjemur juga olahraga ke luar rumah yang penting tetap pakai masker, dan jaga jarak dengan orang lain dan jangan lupa cuci tangan'', tutur Bupati dalam sambutannya.

Ibnu mengatakan kepada para lansia untuk menggunakan bantuan yang telah diberikan ini, untuk keperluan sehari-hari atau sekedar membeli hadiah untuk cucu tercinta.

"Semoga bermanfaat dan bisa buat bahagia cucu," ungkapnya.

Bupati meminta para lansia agar rajin menggerakkan tubuh selagi mampu, selagi bisa bergerak diusahakan bergerak walau pakai bantuan tongkat.

"Suatu hal yang sangat membahagiakan untuk para saudara yang datang karena masih punya kesehatan untuk menghadiri acara ini, tetap rajin menggerakkan badan, kalau bisa jangan duduk di kursi roda kalau masih punya tenaga," ujar Bupati Ibnu.

Ia mengingatkan agar para lansia tetap menjaga kesehatan dengan rajin konsumsi makanan sehat sebagai obat alami dan rajin minum air putih.
"Rajin makan makanan bergizi dan tetap jaga kesehatan," ujarnya.

Mg/Pramudia

loading...


Penulis  : -
Editor    : Ayu
Sumber : klikbabel.com