• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ingin Laksanakan Acara Pernikahan di Tengah Pandemi, Berikut Standarisasi yang Harus Dipenuhi

Selasa, 14 Juli 2020 | 09:54 WIB
Suasana Acara Pernikahan di Tengah Pandemi. KlikBabel.com

KlikBabel.com, Sungailiat - Koordinator Relawan Peduli Bangsa dan Tim yang tergabung dalam Gugus Tugas Kab Bangka Budi Firmansyah (45) menjelaskan untuk acara pernikahan tetap memakai standar protokol Covid-19 yang sudah diatur Surat Kemenkes 18 Juni 2020, dimana acara pernikahan harus tetap menyediakan tempat cuci tangan di pintu masuk, termogun, masker apabila ada tamu yang tidak memakai masker. Jarak kursi tamu minimal 1M dan untuk lorong jalan minimal 2M dan membedakan pintu masuk dan pintu keluar.

"Panitia pernikahan menjaga prasmanan harus menggunakan masker, sarung tangan dan face shield, harus ada panitia yang mengatur jarak tamu undangan agar tidak berdesak desakan, dan tidak ada acara salam salaman antara tamu dan mempelai," ujarnya.

Lebih lanjut, Budi menambahkan untuk jumlah tamu undangan disesuaikan dengan tempat karena untuk SK Kementrian juga tidak ada tertera tentang jumlah. Acara hiburan seperti musik boleh diadakan asal tidak berlebihan.

Saat ditanyai mengenai Izin penyelenggaraan hajatan Budi mengatakan pihak penyelenggara cukup menyampaikan surat ke kecamatan lalu gugus kecamatan yang akan mengeluarkan surat rekomendasi. Gugus Tugas akan menugaskan 4 orang untuk mengawal acara pernikahan dan sebelum hari H akan dibantu mengatur tempat sesuai dengan protokol Covid-19.

Mg/Minda Sardilah

loading...


Penulis  : -
Editor    : Geges
Sumber : klikbabel.com