• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


UMKM dihimbau Jangan Patah Semangat Melewati Covid-19

Rabu, 01 Juli 2020 | 14:34 WIB
Kabid. Koperasi dan UMKM Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Nurledi. klikbabel.com
Loading...

KlikBabel.com, Pangkalpinang -  Dinas koperasi, UMKM, dan Perdagangan menghimbau para pelaku usaha mikro kecil dan menegah untuk jangan patah semangat, tetap semangat menjalankan usaha dan produktivitas tetap berjalan sehingga usaha yang dijalankan tetap eksis, serta terus berjuang menghadapi segala hambatan karena adanya pandemi Covid-19 saat ini.

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Pangkalpinang saat ini terdata sebanyak 6.132 pelaku usaha. Rata-rata sebagian besar dari pelaku usaha mengalami penurunan omset lebih dari 50% yang menyebabkan banyaknya karyawan harus dirumahkan untuk menekan angka kerugian. Hal ini juga disebabkan karena adanya pembatasan sementara untuk berbagai sektor salah satunya dalam sektor UMKM.

Dinas koperasi, UMKM dan Perdagangan memberi bantuan sementara kepada para pelaku usaha yang terkena dampak pandemi Covid-19, usaha tersebut meliputi pendataan UMKM untuk mendapatkan bantuan sosial, pemberian sembako melalui program PGK peduli, kartu pra kerja, sosialisasi melalui media sosial mengenaip pemanfaatan relaksasi kredit usaha rakyat (KUR), sosialisasi masyarakat untuk berbelanja di warung masyarakat, serta mendorong UMKM untuk menerapkan sistem penjualan online.

Ditemui Klikbabel pada hari ini, Rabu (01/07/20) Nurledi (52) selaku Kabid. Koperasi dan UMKM Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan memberi himbauan kepada seluruh pelaku usaha di Pangkalpinang.

"Untuk seluruh pelaku usaha mikro kecil dan menengah di seluruh Kota Pangkalpinang, tetap semangat berjuang. Semoga pandemi ini cepat berakhir sehingga kita kembali dapat menjalankan usaha secara normal kembali." Pungkasnya.

Menurutnya barang yang paling laku terjual dimasa pandemi yaitu alat kesehatan berupa masker, hand sanitizer dan sarung tangan. Meskipun begitu, segala sektor UMKM dihimbau untuk mulai bahu membahu menghidupkan roda perdagangan yang sempat tersendat.

Mg-Mitrya.

Loading...
loading...


Penulis  : Tiwi
Editor    : Rahayu
Sumber : klikbabel.com