• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Resmi dibuka, Masyarakat mulai Kunjungi Pantai Pasir Padi

Rabu, 01 Juli 2020 | 09:33 WIB
Suasana pantai pasir padi setelah new normal. klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Memasuki fase new normal, pemerintah mulai melonggarkan sektor pariwisata. Salah satunya dengan membuka tempat wisata. Di Kota Pangkalpinang sendiri tempat wisata yang resmi dibuka yaitu Pantai Pasir Padi yang terletak di Keluarahan Air Itam.

Pantai Pasir Padi mulai resmi dibuka sejak sabtu tanggal 27 Juni 2020. Masyarakat menyambut bahagia dengan dibukanya pantai Pasir Padi, terbukti dari antusiasme masyarakat yang melonjak mengunji Pantai Pasir Padi sejak dua hari dibukanya pantai.

Pihak manajemen Pasir Padi menggandeng Polisi untuk menertibkan masyarakat yang datang ke Pantai Pasir Padi, hal ini dengan menjaga pintu masuk untuk memastikan apakah pengunjung sudah memenuhi syarat keamanan Covid-19 di ruang publik.

Pungunjung diwajibkan memakai masker, screening pengunjung untuk memastikan tidak ada pengunjung yang sakit. Serta disediakan disinfektan di depan pintu masuk untuk mencegah virus Covid-19 masuk ke dalam kawasan pantai Pasir Padi.

Salah satu pedagang, Yono (39) menceritakan kondisi terkini terkait resmi dibukanya Pantai Pasir Padi Pangkalpinang.

"Kami tutup sejak awal bulan April dan buka lagi sabtu kemarin. Dengan dibukanya Pantai kembali Pasir Padi, biarpun sedikit demi sedikit tapi beguyurlah kami berjual." Ujarnya saat ditemui Klikbabel.

Sebelum resmi dibuka, pantai Pasir Padi sempat tutup selama tiga bulan. Selama itu, para pedagang di Pantai Pasir Padi mendapat dua kali bantuan sembako. Yang pertama dari pemerintah setempat saat bulan puasa dan yang terbaru mendapat bantuan sembako dari dinas pariwisata satu minggu sebelum pantai Pasir Padi resmi dibuka.

Mg-Mitrya.

Loading...
loading...


Penulis  : Tiwi
Editor    : Rahayu
Sumber : klikbabel.com