• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Peran BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang dalam Pelaksanaan Verifikasi Klaim Covid-19

Rabu, 01 Juli 2020 | 13:59 WIB
Kabid. Sumber Daya Manusia, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Cabang Kota Pangkalpinang, Galih Mardi Ismiansyah, S.Psi. klikbabel.com
Loading...
  •  

KlikBabel.com, Pangkalpinang - Menyikapi surat dari Menko PMK Nomor: 522/MENKO/PMK/III/2020 tentang penugasan khusus verifikasi kalim Covid-19. Tentu saja BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pangkalpinang sangat siap melaksanakan penugasan ini.

"Ketentuan yang sudah dikeluarkan oleh Kemenkes bahwa pembiayaan Covid-19 ditanggung oleh pemerintah. Kemudian, BPJS Kesehatan yang menjalankan fungsi sebagai verifikasi klaim. Hal inilah yang menjadi peran BPJS Kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19", Jelas Galih Mardi Ismiansyah, S.Psi. sebagai Kabid. Sumber Daya Manusia, Umum dan Komunikasi Publik.

Penugasan tersebut meliputi: Melakukan pengelolaan administrasi klaim Covid-19; Melakukan verifikasi tagihan pelayanan kesehatan dari rumah sakit yang melakukan pelayanan Covid-19; Melakukan koordinasi dengan Kemenkes dalam rangka proses pmbayaran tagihan klaim kepada rumah sakit yang telah dilakukan proses verifikasi; Hasil proses verifikasi berupa Berita Acara yang diserahkan kepada Kemenkes.

"Disisi lain, kita menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanan BPJS Kesehatan di kantor cabang maupun kantor Kabupaten", tutup Galih.

Mg - Ghaza.

Loading...
loading...


Penulis  : Tiwi
Editor    : Rahayu
Sumber : klikbabel.com