• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pandemi Tak Pengaruhi Industri Kecil Menengah di Kota Pangkalpinang

Rabu, 01 Juli 2020 | 15:18 WIB
Kabid. Perindustrian Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Eka Subehi. klikbabel.com
Loading...

KlikBabel.com, Pangkalpinang - Selama empat bulan terakhir, dunia sedang diterpa virus Covid-19. Banyak orang kesulitan menghadapi pandemi ini, baik secara perorangan maupun instansi atau perusahaan. Berbeda dengan realita yang ada dilapangan, salah satu sektor ekonomi yaitu Industri Kecil Menengah (IKM) tetap lancar meski dihadapkan dengan pandemi Covid-19.

Industri Kecil Menengah adalah usaha yang meliputi produksi bahan mentah atau bahan setengah jadi menjadi bahan yang sudah siap dipasarkan. Melalui Dinas koperasi, UMKM, dan perdagangan, para pelaku usaha akan mendapatkan perizinan usaha sebagai bukti legal sebuah usaha dimata hukum, pembinaan berupa solusi sebagai pemecahan masalah, serta pemberdayaan berupa pelatihan produktivitas.

Kabid. Perindustrian Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan, Eka Subehi (57) mengonfirmasikan informasi terkini terkait industri kecil menengah di Kota Pangkalpinang kepada KlikBabel.com pada hari ini, Rabu (01/07/20).

"Sejak adanya Covid-19, tidak ada pengaruh cukup besar bagi para pelaku industri. Sejauh ini semuanya tetap lancar, jikapun ada hanya berupa pengurangan jumlah karyawan saja. Itupun dalam jumlah yang cukup kecil." Ujarnya.

Pihaknya tetap menghimbau para pelaku usaha untuk tetap patuh menjalankan protokol kesehatan yang berlaku selama pandemi. Mereka tetap mengontrol ke lapangan untuk memastikan apakah para pelaku usaha telah memenuhi standar yang berlaku. Hal ini dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya di Kota Pangkalpinang.

Mg-Mitrya.

Loading...
loading...


Penulis  : Tiwi
Editor    : Rahayu
Sumber : klikbabel.com