• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Olahraga Pencak Silat di Masa New Normal Belum Bisa Berjalan Normal

Rabu, 01 Juli 2020 | 16:15 WIB
Ketua umum PPSI (Persatuan Pencak Silat Indonesia) dan guru silat Satria Muda Indonesia ( SMI ) Muntok, Meirza Setia Puji, Gr S.Pd.I. klikbabel.com
Loading...

KlikBabel.com, Muntok - Kegiatan untuk memulai kehidupan baru pada saat pandemi ini belum berangsur normal, bagi sebagian insan olahraga masih belum dapat berjalan seperti biasa, salah satunya dari cabang olahraga beladiri pencak silat,

Meirza Setia Puji, Gr S.Pd.I selaku ketua umum PPSI (Persatuan Pencak Silat Indonesia) dan guru silat Satria Muda Indonesia ( SMI ) Muntok, mengatakan  kondisi sekarang masih sulit untuk menjalankan kegiatan olahraga pencak silat walaupun sekarang sudah era new normal.

Hal ini dikarnakan olahraga pencak silat  berkaitan dengan kontak fisik atau saling bersentuhan antar atlet atau lawan main dalam nomor tanding ganda, hal ini yang menjadi kendala dilapangan.

Walaupun sekarang sudah era new normal untuk yang masih bersentuhan dengan lawan masih tidak dibolehkan,tapi mungkin kalau seni tunggal dan regu, bisa". Tambahnya.

kami tetap mematuhi protokol yang dianjurkan pemerintah sampai menunggu keputusan dari pemerintah, dari induk olahraga yaitu KONI dan induk olahraga pencak silat perihal boleh atau tidak nya barktivitas", tutup Meirza.

Mg- Jennerialdo Findrayoga.

Loading...
loading...


Penulis  : Tiwi
Editor    : Rahayu
Sumber : klikbabel.com