• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jokowi Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 di Istana Negara

Rabu, 01 Juli 2020 | 09:57 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Loading...

Klikbabel.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di Istana Negara, Rabu (1/7/2020). Upacara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam upacara itu, tampak Jokowi mengenakan masker hitam berlambang TNI-Polri. Upacara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan kemudian Mengheningkan Cipta dengan dipimpin Jokowi.

Selanjutnya pembacaan Tri Brata oleh salah satu anggota kepolisian yang menerima penganugerahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya.

Adapun pemberian tanda penganugerahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya diberikan kepada lima orang anggota yang berjasa besar dan memiliki keberanian dan tidak pernah cacat dalam bertugas.

Pemberian tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 61 TK Tahun 2020 tentang Penganugerahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya.

Dalam amanatnya, Jokowi menyampaikan ucapan dan terima kasih kepada seluruh anggota Polri.

"Atas nama rakyat bangsa dan negara, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 74 kepada keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia dimanapun saudara bertugas. Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian pengorbanan dan sumbangsih saudara-saudara sekalian dalam rangka menjaga keamanan menjaga ketertiban dalam menegakkan hukum serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, " ujar Jokowi.

Dalam upacara peringatan Hari Bhayangkara hadir pula Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Kapolri Jenderal Idham Aziz, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, jajaran menteri kabinet Indonesia Maju, di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Kennu Graharian
Sumber : Suara.com