• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ibu Melati Erzaldi Harap Kader PKK Mampu Jaga Diri dan Keluarga dari Covid-19

Rabu, 01 Juli 2020 | 15:06 WIB
Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi saat menyerahkan bantuan sembako, masker, dan face shield kepada Kader dan Anggota TP PKK Kecamatan Pangkal Balam, Kota Pangkalpinang, di Kantor Kecamatan Pangkal Balam, Rabu (1/7/20)
Loading...

KlikBabel.com, Pangkalpinang - Sebagai kader dan anggota tim penggerak PKK harus mampu menjaga diri dan menjaga keluarga agar tidak terpapar Covid-19. Oleh sebab itu, seluruh kader dan anggota TP PKK harus tahu dan paham akan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta menginformasikannya kepada keluarga dan lingkungan sekitar.

Harapan itu diungkapkan Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi saat menyerahkan bantuan sembako, masker, dan face shield kepada Kader dan Anggota TP PKK Kecamatan Pangkal Balam, Kota Pangkalpinang, di Kantor Kecamatan Pangkal Balam, Rabu (1/7/20).

Bersama Wakil Ketua Laksmi Abdul Fatah, pihaknya membagikan sembako, face shield sebagai bentuk kepedulian TP PKK Babel, kepada para kader dan anggota TP PKK yang terkena dampak akibat pandemi Covid-19 di kecamatan itu, yang secara simbolis diterima oleh Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Monica Maulan Aklil.

Ketua TP PKK Melati Erzaldi menambahkan kehadirannya selain menyerahkan bantuan juga untuk memberikan semangat kepada PKK Kecamatan Pangkal Balam yang sejak awal Maret kemarin diarahkan untuk beraktivitas di rumah.

Sebagai mitra penting pemerintah, pihaknya mempunyai inisiatif untuk membantu masyarakat, melalui alokasi anggaran program kegiatan PKK yang tahun ini tidak bisa dilaksanakan. 

Anggota dan kader PKK diharapkannya melaksanakan protokol Covid-19 dalam setiap aktivitasnya, terlebih di masa tatanan kehidupan baru atau "new normal". Oleh sebab itu, PKK harus mampu menyosialisasikan dan mengedukasi secara terus menerus pelaksanaan protokol kesehatan kepada keluarga dan lingkungan sekitar. Penggunaan masker merupakan hal paling penting saat ini. 

Ketua PKK juga membuka wawasan para kader agar memberi dukungan, semangat, dan doa jika ada salah satu keluarga atau kerabat yang memang terkonfirmasi Covid-19. Dengan dukungan, semangat, dan doa akan meningkatkan imun yang bersangkutan.

"Jangan kita justru menghakimi atau menyalahkan. Kita harus memberi dukungan, semangat, dan doa untuk meningkatkan imun tubuh," ungkapnya.

Selain sembako, juga dibagikan bibit tanaman yang merupakan kerja sama dengan BPPT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Bibit ini diharapkan dapat digunakan sebagai upaya menjaga ketahanan pangan keluarga.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Monica Maulan Aklil mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, sehingga dapat bermanfaat bagi para penerimanya. Harapannya, apa yang disampaikan Ketua TP PKK Bangka Belitung dapat disebarluaskan kepada anggota PKK lain dan masyarakat.

Loading...
loading...


Penulis  : Farah
Editor    : Amanda
Sumber : KlikBabel.com