• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemprov. Babel Gandeng Markplus, Inc Kembangkan Pariwisata di Era New Normal

Selasa, 30 Juni 2020 | 22:42 WIB
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Rivai dan Asisten Administrasi Umum Setda Babel, Darlan melakukan audiensi dengan founder and chairman MarkPlus, Inc., Hermawan Kartajaya melalui video conference, di Ruang Kerja Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (30/6/20) siang.
Loading...

KlikBabel.com, Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Rivai dan Asisten Administrasi Umum Setda Babel, Darlan melakukan audiensi dengan founder and chairman MarkPlus, Inc., Hermawan Kartajaya melalui video conference, di Ruang Kerja Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (30/6/20) siang.

Pertemuan dilaksanakan terkait percepatan pemulihan ekonomi di bidang kepariwisataan Bangka Belitung paska Covid-19 dan memasuki era "new normal". 

Gubernur Erzaldi dalam pertemuan tersebut mengatakan, dalam rangka memulihkan perekonomian Bangka Belitung paska Covid-19, pemerintah memulai program kegiatan pembangunan dalam tatanan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, termasuk bidang pariwisata dengan memulai beberapa kalender event. Berkaitan dengan hal itu, pihaknya dalam waktu dekat ini akan melaunching video wisata Babel dalam era new normal.

Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung telah menggandeng Mark Plus Inc. Dalam rangka pengembangan pariwisata, khususnya dalam rangka pemasaran dan pengembangan sumber daya manusia, dimulai sejak sebelum pandemi Covid-19. 

Semua yang telah direncanakan sebelumnya dengan Mark Plus Inc. akan dimulai tahun ini juga sehingga pada tahun 2021 nanti sudah langsung beraksi. Dengan harapan, Bangka Belitung pada tahun 2021 sudah mulai "quick win" dan "big event". Kegiatan ini dimulai dengan Destination Management Organization (DMO) untuk meningkatkan tata kelola destinasi pariwisata.

"Saya berharap dalam pertemuan ini nanti dapat dirumuskan hal-hal yang akan kita buat bersama. Saya yakin kerja sama dengan Markplus Inc. Pariwisata Babel akan terdorong bersamaan dengan penanganan pandemi Covid-19," ujarnya.

Sementara itu Founder and Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya mengatakan pihaknya siap membantu Bangka Belitung. Terlebih Bangka Belitung adalah provinsi pertama yang melakukan kerja sama dengan Markplus, sebelum beberapa peovinsi yang saat ini telah meminta bantuannya untuk pengembangan pariwisatanya.

Markplus akan memberikan masukan melalui evaluasi, pencapaian, serta tantangan yang akan dihadapi oleh pariwisata Bangka Belitung, terutama memasuki era new normal ini.

 
Loading...
loading...


Penulis  : Farah
Editor    : Amanda
Sumber : klikBabel.com