• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bangka Selatan Menuju Zona Hijau

Senin, 29 Juni 2020 | 16:51 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi. KlikBabel.com
Loading...

KlikBabel.com,Toboali - Sejauh ini untuk penanggulangan Covid-19 di Bangka Selatan sendiri masih menerapkan 3T yaitu Tracking, Testing, dan Treatment.

Ketika saat Testing dilakukan dan ada yang positif Covid-19 maka akan di lakukan Treatment dengan membawa yang bersangkutan ke karantina yang ada di Provinsi. Kemudian akan dilakukan Tracking atau penelusuran bagi yang pernah kontak dengan yang bersangkutan tadi" ujar Supriyadi selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan saat ditemui di ruangannya, Senin (29/06/20).

Sampai saat ini angka positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan semakin menurun, dengan total 9 pasien, diantaranya 1 meninggal, 7 sembuh, dan 1 masih dalam masa perawatan.

"Masih terdapat 1 pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan yaitu pasien dari klaster Temboro." Ungkap Supriyadi.

Supriyadi juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak terlalu panik dan tetap melakukan aktivitas seperti biasanya dengan selalu mengutamakan protokol kesehatan.

"Era New Normal ini masyarakat dihimbau untuk tetap melakukan aktifitas seperti biasanya dengan catatan selalu utamakan protokol kesehatan. Gunakan masker saat diluar rumah, jaga jarak dan keluar rumah seperlunya saja jangan lupa mencuci tangan menggunakan sabun serta ganti pakaian terlebih dahulu sebelum menyentuh anggota keluarga". Tutup Supriyadi.

KlikBabel.com/ mg- Reki Suhendri.

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Rahayu
Sumber : klikbabel.com