• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Cabe Melonjak, Harga Bawang Mendekati Normal

Sabtu, 27 Juni 2020 | 10:41 WIB
Pak Waqos pedagang sayuran di Rambak. KlikBabel.com/Minda Sardilah.
Loading...

KlikBabel, Sungailiat - Toko sayur Pak Waqos (28) saat ini menjadi salah satu toko sayur alternatif di wilayah Rambak dan sekitarnya. Lokasi toko terletak tidak jauh dari masjid Al-Uswah Parit Pekir Rambak, sehingga banyak warga datang ke tempat toko sayur Pak Waqos untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka.

Salah satu bahan pangan yang harganya sempat naik sebelum era new normal yaitu bawang, namun untuk sekarang ini harga bawang sudah mulai normal.

Harga bawang sudah mulai mendekati harga normal yaitu Rp 54.000 / kg, yang sebelumnya dengan harga Rp 66.000 / kg, Ungkap Pak Waqos.

Justru sekarang harga cabe kecil melonjak naik sampai Rp 50.000 yang sebelumnya Rp 20.000 / kg. Hal ini dikarenakan faktor cuaca dan proses pengiriman dikarenakan situasi pandemi masih berlangsung. “Lagi musim hujan jadi cabe itu cepat busuk.” Tambahnya.

Berharap harga cabe kembali normal karena sudah peralihan cuaca. “Sekarang sudah panas cuacanya, karena harganya naik, jadi peminat cabe kecil menurun jadi banyak cabe yang dibuang gitu saja karena sudah busuk". Tutup Pak Waqos.

KlikBabel.com/Minda Sardilah.

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Rahayu
Sumber : klikbabel.com