• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ibu Melati Erzaldi Semangati Kader PKK Untuk Bisnis Online

Jumat, 26 Juni 2020 | 16:25 WIB
Ketua TP PKK Babel Melati Erzald
Loading...

Klikbabel.com, BangkaSelatan  - Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan kunjungan lanjutan untuk mendistribusikan sembako ke wilayah Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Jumat (26/6/20).

"Kegiatan ini merupakan kegiatan hasil penghematan anggaran TP PKK Prov. Kepulauan Bangka Belitung yang ada di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Semua kabupaten dan kota akan menerima sebanyak 100 paket, sesuai data yang telah dikirimkan oleh pihak TP  PKK kabupaten/kota kepada TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Untuk di kabupaten Bangka Selatan khususnya pada hari ini didistribusikan secara serentak untuk 8 (delapan) kecamatan se-Kabupaten Bangka Selatan," ungkap Kadis PMD Provinsi Kepulauan Babel, Yulizar.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Babel Melati Erzaldi berkesempatan memberikan motivasi kepada para kader TP PKK yang ada di kecamatan untuk dapat memanfaatkan teknologi sebagai metode baru.

"Di masa Covid-19 banyak yang terdampak, terutama sektor perekonomian. Tetapi, ini saya harapkan dan saya yakin tidak menyurutkan semangat ibu-ibu PKK untuk berbisnis. Manfaatkan teknologi, jualan lewat online, dan ini menambah kreativitas," ungkapnya.

Tak lupa, Ketua TP PKK Melati Erzaldi juga mengingatkan para kader PKK yang ada di desa agar dapat menyosialisasikan pencegahan penyebaran dan upaya penyembuhan pandemi Covid-19 dengan mengajak masyarakat untuk menggunakan masker, membiasakan cuci tangan dengan sabun, dan penerapan jaga jarak.

"Ini juga pesan dari bapak gubernur untuk kita benar-benar mematahui protokol kesehatan Covid-19. Jangan sebar hoaks serta menghakimi mereka yang terpapar Covid-19. Jangan pula kita paranoid. Jaga ilmu, imun, dan iman kita selama masa pandemi ini," pungkasnya.

Kegiatan penyerahan bantuan sembako bagi para anggota PKK di Kabupaten Bangka Selatan tersebut dihadiri langsung Ketua TP PKK Babel Melati Erzaldi didampingi Wakil Ketua Laksmi Abdul Fatah dan Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Babel, Yulizar Adnan.

Loading...
loading...


Penulis  : Farah
Editor    : Amanda
Sumber : KlikBabel.com