• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Geliat Bisnis jajanan pasar warung Mak Yos Tugu Kapal

Jumat, 26 Juni 2020 | 10:35 WIB
Suasana Jajanan Pasar ( Kue ) Mak Yos di Muntok ( klikbabel.com/MG - Hendry lukmanto)
Loading...

KlikBabel.com, Muntok - Bisnis kuliner kini menjadi salah satu bisnis yang berkembang pesat sejalan dengan merebaknya usaha kecil masyarakat (UKM). 

Hanya dari bahan dasar tepung beras, bisa menjelma menjadi ratusan aneka model jajanan pasar yang unik, menarik, dan sedap untuk dinikmati,” kata Mak Yos selaku penjual jajanan pasar kepada klikbabel.com Jumat (26/06/2020)

Usaha kecil-kecilan ini sudah berjalan masuk tahun ke 4, alhamdulillah sudah punya karyawan 8 orang, Kalau di hitung sehari ada 2.000 kue yang di jual " Itu hanya kue yang harga  seribuan nya saja. Kalau nasi, lontong, kopi, tekwan, bakwan, mie goreng dll itu beda lagi hitungannya” tambah nya

Banyak jajanan pasar (kue) khas bangka barat yang enak, ada tompek selong, panganan pelite, "panganan pelite ni kue kesukaan bung karno jaman duluk waktu bung karno di asingken di kota muntok, panganan pelite (kue sampan) nilah kue kesukaan die duluk e". Tutup Mak Yos

Harapan nya  semoga jajanan pasar tidak kalah bersaing dengan jajanan kekinian agar bisa terus melestarikan jajanan pasar (kue) khas kota muntok. ( Mg/ Hendry lukmanto )

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : M. Rafli
Sumber : klikbabel.com