• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pantau Keadaan Masyarakat Sambil Salurkan Bantuan, Bupati dan Wabup Kunjungi Masyarakat Belinyu

Kamis, 25 Juni 2020 | 15:34 WIB
Bupati Bangka Mulkan, SH, MH saat Menyalurkan Bantuan Kepada Warga di kecamatan Belinyu (KlikBabel.com)
Loading...

KlikBabel.com, Belinyu  - Bupati dan Wakil Bupati Bangka serta pejabat Forkopimda Kabupaten Bangka melakukan kunjungan ke setiap desa kelurahan yang ada di Kacamatan Belinyu, Kamis (25/6/2020). Kunjungan tersebut bertujuan melihat keadaan masyarakat sekaligus menyalurkan bantuan sosial berupa bahan pokok bagi masyarakat yang terdampak covid-19 di Kecamatan Belinyu.

"Tujuan kami turun langsung menyerahkan bantuan, untuk melihat keadaan masyarakat kita selama masa pandemi covid ini. Kita ingin melihat baik itu dari sisi kesehatan maupun perekonomian masyarakat," ungkap Bupati Bangka, Mulkan,SH,MH.

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 6.058 paket sembako dibagikan kepada masyarakat di Kecamatan Belinyu. Bupati Bangka sendiri berkesempatan menyerahkan di tujuh desa kelurahan yang ada di Kecamatan Belinyu, sedangkan desa kelurahan lainnya diserahkan simbolis Wakil Bupati Bangka.

"Hari ini kita turun di tujuh desa kelurahan di Kecamatan Belinyu. Kecamatan Belinyu ini merupakan kecamatan ketujuh dari kunjungan kami dan besok merupakan jadwal terakhir di Kecamatan Sungailiat," ungkap Mulkan.

Selain menyerahkan bantuan berupa bahan pokok kepada masyarakat, Wakil Bupati Bangka Syahbudin S.IP juga mengajak masyarakat untuk tidak beranggapan buruk terkait penyaluran bantuan dari pemerintah. Jangan sampai adanya iri ataupun dengki dengan penerima batuan program lainnya.

"Bagi masyarakat yang menerima bantuan juga jangan membandingkan dengan bantuan lainnya. Seperti program PKH atau BPNT yang telah ditetapkan pemerintah pusat sehingga pihak desa tidak bisa menambah jumlah penerimanya," pesan Syahbudin.

Dirinya juga mengharapkan bantuan yang disalurkan memberikan manfaat bagi masyarakat penerima manfaat. Selain itu, kedepannya data penerima akan terus diperbaharui dan akan ditambah apabila masih ada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : M. Rafli
Sumber : klikbabel.com