• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


GTPPC-19 Babel : Satu Pasien Belitung Sembuh

Kamis, 25 Juni 2020 | 21:54 WIB
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 GTPPC-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (GTPPC-19 Babel)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Satu orang pasien sembuh dari Kabupaten Belitung menambah total kesembuhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

 

Demikian ini dibenarkan oleh Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Babel, Mikron Antariksa, tadi sore (Kamis, 25/6/2020).

 

Selain penambahan pasien sembuh, kata Mikron, juga tak ada penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19. Di Babel dari 148 kasus positif Covid-19, pasien yang dinyatakan sembuh sudah 127 orang, sisa 19 orang lagi. 

 

"Alhamdulillah tidak ada kasus baru, hari ini yang sembuh ada satu orang asal Belitung. Dari 148 kasus positif, tinggal 19 pagi yang belum, semoga yang lain juga bisa segera sembuh," kata Mikron.

 

Lanjutnya, pasien sembuh asal Belitung ini atas nama TS atau (71) laki-laki warga Jalan Kelapa Raya Air Merbau, kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) mendapat perawatan dan karantina di RSUD dr H Marsidi Judono Belitung.

 

TS atau pasien 1075 pertama kali diperiksa rapid test pada tanggal 26 Mei 2020 dengan hasil non reaktif, dan diperiksa kembali rapid test kedua pada tanggal 6 Juni 2020 dengan hasil reaktif, kemudian yang 

bersangkutan langsung di isolasi di RSUD dr HMarsidi Judono.

 

"Pasien dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab 1075 ketiga dan keempat yang keluar pada 22 dan 23 Juni 2020, yang dinyatakan negatif," jelas Mikron.

 

Mikron menambahkan saat ini terkait kasus Covid-19 di Babel berada dalam tren yang baik, sebab dalam lima hari terakhir tidak ada penambahan konfirmasi positif. 

 

"Sementara yang sehat dan bebas dari Covid-19 terus mengalami peningkatan, semoga ini akan terus berlanjut, supaya Babel bisa kembali ke zona hijau secepatnya," harapnya. 

 

"Kami tetap mengajak dan mengimbau masyarakat supaya tetap meningkatkan trilogi protokol kesehatan Covid-19, dan yang sehat harus tangguh, yang sakit harus sembuh," demikian Mikron.

Loading...
loading...


Penulis  : Farah
Editor    : Amanda
Sumber : klikabel.com