• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Seluruh Pasien Covid19 Telah Sembuh, Bupati Bersyukur Bangka Tengah Kembali Zona Hijau

Rabu, 24 Juni 2020 | 22:28 WIB
Bupati Kabupaten Bangka Tengah, H Ibnu Saleh
Loading...

Klikbabel.com, Koba - Kabar gembira untuk Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) yang berhasil kembali Zona hijau, pasalnya pada Selasa (23/6/2020) 8 orang positif Covid19 sudah dinyatakan sembuh oleh pihak medis berdasarkan hasil pemeriksaan swab

Tak ayal hal tersebut membuat Bupati Bateng, H Ibnu saleh sangat bersyukur. Ia mengungkapkan kerja keras yang dilakukan satgas percepatan penanganan Covid19 Bateng membuahkan hasil yang sangat memuaskan.

"Pertama-tama kita patut beryukur karena Bateng sudah kembali menjadi zona hijau. Kemudian kita juga mengucapkan terimakasih kepada satgas percepatan penanganan Covid19 Bateng, atas kinerja maksimalnya selama ini telah membuat pasien positif Covid19 menjadi sembuh," ungkap Bupati Ibnu, Rabu (24/6).

Biarpun Bangka Tengah sedang aman kasus Covid19, Bupati Ibnu tetap mengimbau masyarakat Bateng sementara waktu tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah Covid19, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak.

"Kita, Bateng sedang menuju tatanan hidup normal baru (New Normal) ditengah pandemi Covid19, artinya masyarakat dipersilakan melakukan aktifitas seperti biasa namun tetap disiplin melaksanakan protokoler kesehatan tersebut," ungkapnya.

Bupati Ibnu mengatakan Pemkab Bateng telah melakukan berbagai upaya dalam percepatan penanganan Covid19 seperti menganggarkan pembuatan sejumlah fasilitas umum (alat pencuci tangan), pengadaan masker, penyemprotan masal cairan disinfektan, pengadaan sarung tangan, baju hamzat, pembangunan rumah karantina dan lain sebagainya melalui APBD Bateng tahun 2020.

Ia juga mengatakan Pemkab Bateng telah membantu meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan memberikan bantuan sosial

"Kepada masyarakat terdampak Covid19 juga telah di anggarkan Bantuan Sosial (Bansos) Covid19 sebesar Rp.600 ribu/bulan selama tiga bulan sementara waktu. Hal serupa juga dilakukan Kades se Bateng, mereka telah menganggarkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 600 ribu/bulan untuk masyarakat. Mudah-mudahan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan," Tukas Bupati (Mg/Pramudia Adi Raharjo)

Loading...
loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : Amanda
Sumber : klikbabel.com