• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Era New Normal Angka Recovery Pegadaian Naik

Rabu, 24 Juni 2020 | 14:29 WIB
Pengadaian Sungailiat (Klikbabel.com/ Mg - Minda Sardilah)
Loading...

KlikBabel.com, Sungailiat - Harapan Ibu Siska Zulliana (40) Selaku pengelola UPC Sungailiat di Kantor Pegadaian agar tetap berjalan dengan baik karena pegadaian ada untuk masyarakat dan merupakan BUMN juga.

Ditemui KlikBabel.com dikantornya ibu Siska mengatakan jika sekarang di Era New Normal Recovery outstanding loan (OSL) untuk warga yang menggunakan jasa pegadaian sendiri makin banyak. Dan untuk usaha mikro seperti menggadaikan BPKB, motor, mobil juga tetap berjalan seperti biasanya.

Menurutnya sebelum Era New Normal, ada penurunan terhadap minat warga. Saat ini pegadaian juga memiliki program baru yaitu Gadai Peduli selama pandemi Covid sendiri. Ibu Siska menjelaskan bahwa untuk program Gadai Peduli pegadaian membebaskan sewa modal selama 3 bulan untuk UP Rp. 20.000,- sampai dengan Rp. 1.000.000,- yang berlaku untuk 1x Transaksi per KK (Kartu Keluarga).

Ibu HL (45) salah satu pengunjung pegadaian mengatakan alasan dia menggunakan jasa pegadaian karena lebih ekonomis. ‘Saya menggadaikan emas disini, karena suami sedang dirumahkan dan alasan ekonomi keluarga saya sedang tidak lancar di masa pandemi Covid 19 ini’ Ujarnya kepada KlikBabel.com, Rabu (24/06)

Saat Ditanya masalah kekhawatiran sendiri bekerja diera New Normal ini, Ibu Siska mengaku khawatir tetapi tetap menjalankan Protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. (Mg/Minda Sardilah)

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : M. Rafli
Sumber : klikbabel.com