• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Prabowo Temui Erick Thohir di Kementerian BUMN Bahas Industri Pertahanan

Jumat, 12 Juni 2020 | 10:59 WIB
Menhan Prabowo Subianto. (Suara.com/Stephanus Aranditio)
Loading...

Klikbabel.com -  Menteri BUMN Erick Thohir menggelar pertemuan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Pertemuan itu digelar di Kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (12/6/2020) kemarin.

Seperti dilansir dari Instagram pribadinya, Erick Thohir yang menggunakan Batik corak berwana cokelat ini menggelar pertemuan dengan Prabowo untuk berdiskusi soal industri pertahanan.

Mantan Presiden Klub Inter milan itu meminta kolaborasi dengan Prabowo untuk memaksimalkan industri pertahanan dalam negeri.

"Siang ini berdiskusi dengan Menteri Pertahanan, Pak Prabowo Subianto di kantor Kementerian BUMN, tentang memaksimalkan," tulis Erick dalam instagramnya, @erickthohir dikutip, Jumat (12/6/2020).

Sebelumnya, Erick Thohir menugaskan BUMN di industri pertanahan untuk memproduksi alat kesehatan. Hal ini, untuk merubah sektor industri kesehatan yang masih 90 persen impor.

Dalam hal ini, Kementerian BUMN meminta tiga BUMN seperti PT LEN (Persero), PT Pindad (Persero), PTDI (Persero), memproduksi alat bantu pernapasan atau ventilator. Keberadaan ventilator sangat penting dalam penanganan corona.

Kementerian BUMN juga menunjuk PT Indofarma untuk menyerap dan mendistribusikan produksi ventilator dari ketiga BUMN yang bergerak di sektor industri pertahanan tersebut.

"Mudah-mudahan juga apa yang dilakukan para pembuat ventilator lokal dari UI, BPPT, ITS, ITB, Balitbang ESDM dan beberapa perusahaan swasta nasional yang akan disinergikan dengan industri pertahanan kita. Saya kemarin coba kontak yang ada di industri pertahanan untuk coba sinergikan," kata Erick beberapa waktu lalu.

 

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Arumi Nasha
Sumber : suara.com