• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Akhirnya Pemkab Basel Berhasil Raih Opini WTP

Jumat, 12 Juni 2020 | 19:59 WIB
Kepala BPK Perwakilan Babel menyerahkan LHP kepada Bupati Basel Justiar Noer didampingi Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi.
Loading...

KlikBabel.com, Toboali - Diakhir penghujung masa kepemimpinan Bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Justiar Noer meninggalkan kesan manis dalam tata kelola keuangan daerah. Jumat (12/6/2020) Pemkab Basel mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuanganan (BPK).

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Babel Ida Farida kepada Bupati Basel Justiar Noer didampingi Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi.

Prestasi dibidang tata kelola keuangan daerah yang diraih Negeri Junjung Besaoh itu terbilang luar biasa sekaligus catat sejarah. Lantas, sejak 17 tahun Kabupaten tersebut berdiri baru kali pertama mendapat predikat WTP.

Hal itu tak lepas dari kepiawaian sosok kepala daerah, Justiar Noer dalam mengelola tata kelola kuangan daerah bersama Badan Kuangan Daerah (Bakuda) yang kini dipimpin putra asli daerah, Riswady.

Perjuangan meraih opini WTP dari BPK bukanlah hal yang mudah bagi Justiar Noer, lantas saat dilantik memimpin Basel, tata kelola kuangan daerah ketika itu berada di titik terendah alias DISCLAIMER.

Perlahan Justiar Noer berhasil membenah tata kelola keuangan daerah. Di tahun pertama menjabat, Justiar Noer berhasil meyakini BPK kendati masih ada pengecualian alias WDP (wajar dengan pengecualian).

Akhirnya, di tahun 2020 sekaligus punghujung masa jabatannya, Justiar Noer berhasil meyakini BPK tanpa pengecualian alias WTP (wajar tanpa pengecualian). Hal itu tentu jadi prestasi apik sekaligus sejarah bagi Pemkab Bangka Selatan.

Bupati Basel bersyukur atas prestasi yang telah dimimpikan sejak dulu. Ia juga berterima kasih kepada semua pihaknya yang telah bekerja keras hingga akhirnya Pemkab Basel berhasil meraih opini WTP.

"Saya mulai bertugas dengan opini DISCLAIMER, satu tahun kemudian dapat di tingkatkan WDP, dan selanjutnya tahun ini, tahun ke lima dapat opini WTP, Alhamdulilah, puji syukur kepada Allah. Terima kasih kepada BPK, BPKP , DPRD BASEL atas kerjasama yang baik, dan terimakasih OPD Se Basel yang telah berkontribusi aktip, terkhusus Sekda, Irwasda, Bakuda, Bappeda yang telah bekerja keras menyiapkan data dan melengkapi berkas-berkas yang diperlukan sehingga akhir opini WTP kita peroleh, " ucap Justiar Noer.

Pada kesempatan itu ia sekaligus berpesan kedepan agar tata kelola keuangam daerah dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan pengelolaannya.

"Semoga opini ini dapat di pertahankan untuk masa-masa mendatang dalam rangka menunjukkan kinerja pemerintahan yang baik dan akuntabel," pesan Justiar Noer.

Prestasi WTP mendapat apresiasi dari ketua DPRD Basel, Erwin Asmadi. Politisi PDIP tersbeut ikut merasakan bahagia akan prestasi tersebut.

"Terimakasih BPK, terimakasih Pemkab Basel atas capaian WTP, ini merupakan kado terindah bagi Bupati Basel dan OPD diakhir masa jabatan beliau, mari tingkatkan kerjasama dengan lebih baik lagi dan prestasi prestasi ini harus kita pertahankan,” Imbuh Erwin Asmadi.

Bupati memulai dan mengakhiri sambutannya dengan pantun yang penuh pesan dan makna.

Pantun Pembuka
Bangun Jembatan, Setelah di survei
Jembatan Bahtera, megah Berdiri
Bangka Selatan, Sudah WTP
Wujud Bangka Selatan Sejahtera, dan Mandiri

Pantun penutup
Beli Terasi, Terasi Toboali
Terasi Bergizi, dan Tahan Lama
Terimakasih, kepada yang telah Berpartisipasi
Prestasi hari ini, Prestasi kita Bersama

Loading...
loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : Amanda
Sumber : klikbabel.com