• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Berukuran Jumbo, Penampakan Ketupat Ini Bikin Ngakak Warganet

Rabu, 27 Mei 2020 | 11:44 WIB
Berukuran Jumbo, Penampakan Ketupat Ini Bikin Ngakak Warganet
Loading...

KlikBabel.com, Jakarta -  Ketupat umumnya dibuat dengan pembungkus yang terbuat dari anyaman daun kelapa muda atau sering disebut janur. Namun, baru-baru ini seorang warganet membagikan gambar yang menampakan ketupat super besar karena tidak dibuat dengan daun kelapa muda.

Dibagikan oleh akun Twitter @kucingtawur pada 24 Mei, pemilik akun mengunggah gambar yang menampakan ketupat dengan ukuran super besar yang disajikan di atas piring. Menurut penuturan warganet, alih-alih dibuat dengan menggunakan daun kelapa muda, ketupat ini dibuat menggunakan besek.

Besek sendiri merupakan tempat yang terbuat dari anyaman mambu bertutup yang memiliki bentuk segi empat. Hal itu terlihat dari bentuk ketupat tersebut yang juga berbentuk segi empat, meskipun bagian dalam ketupat tersebut tampaknya masih terlihat seperti butiran nasi yang dimasak pada umumnya, bukan yang menempel seperti ketupat.

"Ini kenapa ketupat gede bener karena nggak nemu daun buat bungkus ketupat. Ibu i bikin pake besek," tulis pemilik akun @kucingtawur dalam kolom keterangan.

Unggahan itu pun menarik perhatian warganet karena ukuran ketupat yang tidak biasa dan ide membuatnya menggunakan besek. Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 960 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar.

"Tak ada janur, besek pun jadi wkwk," tulis akun @nahyangininih.

"Tapi emang bener loh tahun ini tempat ketupat langka bener, nyokap cuma kebagian 30 doang. Itu juga pesen langsung sama orang yang bikin," ungkap @RhestyResse.

"Ngakak sampe nangis wkwk," komentar @mpuspitaaa.

"Gede betul," tambah @Awllaja.

 

"Auto kenyang pol tuh makan satu aja mah," cuit @kalimayafashion.

 

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Amanda
Sumber : suara.com