• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tradisi Keliling Kota Koba Pada Malam Takbir 1441 H Ditiadakan

Sabtu, 23 Mei 2020 | 10:37 WIB
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh
Loading...

KlikBabel.com, Koba - Tradisi malam takbir keliling Kota Koba pada malam Idul Fitri tahun 1441 H akan ditiadakan oleh Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh, Demi menghindari penyebaran wabah Virus Corona (Covid19).

"Biasanya bersama masyarakat, setiap tahunnya kita laksanakan takbir keliling di Kota Koba menjelang perayaan hari raya Idul Fitri. Tahun ini, karena mewabahnya Covid19, maka tradisi takbir keliling tersebut ditiadakan," kata Bupati Ibnu, Sabtu (23/5).

Malam perayaan hari raya Idul Fitri 1441 H, Bupati Ibnu mengimbau masyarakat untuk mengaji di rumah bersama keluarga dan tidak perlu keluar rumah.

"Bagi pengurus Masjid silakan takbir di Masjid masing-masing menggunakan pengeras suara, dengan imbauan tidak mengundang masa atau orang banyak," ungkap Bupati Ibnu.

Bupati Ibnu sendiri bersama keluarga akan melakukan takbir di pendopo Bupati Bateng. Di hari yang fitri ini, tidak lupa ia mengajak masyarakat untuk saling maaf memaafkan.

"Jika ada salah dalam perbuatan, kami minta maaf lahir dan batin. Jikapun tidak bisa langsung berjabat tangan, kami ucapkan melalui media masa mohon maaf lahir batin," ucapnya. (mg/ Pramudia Adi Raharjo)

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Anggun
Sumber : KLIKbabel.com