• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Peduli Mayarakat, PCNU Bateng Berikan Bantuan 1.000 Paket Sembako

Jumat, 22 Mei 2020 | 23:38 WIB
Kegiatan Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), memberikan bantuan 1.000 paket Sembako, Jumat (22/5/2020). (mg/Pramudia Adi Raharjo)
Loading...

Klikbabel.com, Koba - Untuk mengurangi dampak wabah Pandemi Covid19 yang dirasakan masyarakat, Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), memberikan bantuan 1.000 paket Sembako, yang dilakukan secara simbolis di Bundaran Tugu Ikan Koba, Jumat (22/5/2020).

Ketua PCNU Bateng, Maftuh Ali mengatakan  bahwa bantuan ini akan disalurkan ke masyarakat yang kurang mampu yang terkena dampak wabah Covid-19 di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bateng.

"Bantuan 1.000 paket sembako merupakan bentuk aksi sosial PCNU Kabupaten Bateng sebagai bentuk peduli kemanusiaan, yang mana bantuan tersebut nantinya ditujukan untuk fakir miskin dan kaum duafa yang terdampak Covid-19 di seluruh kecamatan di Kabupaten Bateng," ujar Maftuh Ali, Jumat (22/5)

Ia menambahkan bahwa saat ini wabah Covid-19 sudah menyerang seluruh sendi kehidupan dan dirasakan oleh semua kalangan masyarakat, tapi hal tersebut tidak menyurutkan kepedulian warga NU untuk berbagi kepada sesama

Dalam kesempatan ini pihaknya mengajak serta mengimbau masyarakat untuk turut serta dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19, dengan cara mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, melakukan sosial ditancing, physical distancing, dan tidak lupa menjaga kesehatan diri.

"Terimakasih kepada seluruh donatur dan pihak-pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini, kami berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan," pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Bateng AKBP. Slamet Ary Purnomo yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya bersama dari Pemerintah daerah, TNI/Polri dan organisasi keagamaan, baik PCNU dan Muhammadiyah yang telah merapatkan barisan dan bersinergi dalam menyikapi situasi Pendemi Covid-19.

"Apresiasi serta terimakasih kami ucapkan kepada seluruh jajaran PCNU Kabupaten Bateng yang telah menginisiasi kegiatan sosial ini, semoga yang telah dilakukan ini mendapat ridho serta pahala dari Allah dan bantuan sembako dapat diterima dan dirasakan oleh masyarakat," Pungkas Kapolres. (mg/Pramudia Adi Raharjo)

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Anggun
Sumber : klikbabel.com