• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tiga Terkonfirmasi Positif, Hari Ini Pemkot Pangkalpinang Swab Massal

Rabu, 20 Mei 2020 | 06:21 WIB
Walikota Pangkalpinang Molen. Foto : Cepi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Setelah tiga orang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) asal Kota Pangkalpinang dan satu orang merupakan warga negara Bangladesh, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang bakal mengadakan swab massal gratis kepada warga di Kecamatan Pangkal Balam serta Kecamatan Gerunggang.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan, syarat untuk dapat melakukan swab tersebut hanya dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang menunjukan bahwa warga tersebut warga Kota Pangkalpinang.

"Tes ini gratis, yang pernah kontak langsung dengan pasien itu akan kami swab massal di puskesmas. Tim akan lakukan tindakan preventif untuk melacak dan pencegahan penyebaran ini," ujar Molen, Selasa (19/5/2020).

Selain itu dengan bertambahnya kasus ini, Molen mengimbau masyarakat untuk mengindahkan protokol kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker saat hendak bepergian keluar rumah.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Pangkalpinang, dr Della menuturkan untuk swab massal sendiri telah disediakan 400 kuota Viral Transport Medium (VTM) atau media pembawa virus untuk mengakomodir tes swab tersebut.

"Tes dimulai besok, bagi pendaftar yang merasa berisiko atau memiliki gejala silakan datang ke Posko Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pangkalpinang," tandasnya.

Loading...
loading...


Penulis  : cepimarlianto
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com