• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Polman Babel Buka Pendaftaran Mahasiswa Jalur SBMPN

Selasa, 19 Mei 2020 | 19:26 WIB
Aktivitas praktek mahasiswa Polmanbabel Jurusan Teknik Elektro dan Informatika. Foto : ist/dokumentasi humas Polmanbabel.
Loading...


Klikbabel.com, Sungailiat - Politeknik Manufaktur Bangka Belitung (Polman Babel) resmi membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN). Penerimaan pendaftaran dimulai 19 Mei hingga 25 Juni 2020. Sebelumnya jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) telah selesai dilaksanakan.

Wakil Direktur I bidang Akademik Polmanbabel, Irwan mengatakan penerimaan mahasiswa jalur SBMPN tahun ini dilakukan secara bersama di portal sbmpn.politeknik.or.id dan seleksi dilaksanakan secara portofolio. “Polmanbabel mempersiapkan kuota 40% untuk jalur SBMPN, sebelumnya jalur SNMPN kita sudah menyediakan kouta sebesar 40%, kemudian sisanya di jalur mandiri sebesar 20% “ ujarnya.

Irwan juga menambahkan bahwa peserta jalur penerimaan masuk ke Politeknik semakin meningkat. Tahun 2019 tercatat sejumlah 42 politeknik politeknik yang mengikuti seleksi ini, tahun ini juga diikuti 42 politeknik negeri se-Indonesia yang mengikuti SBMPN.

“Seleksi SBMPN 2020, peserta dapat memilih 2 Politeknik dan 3 prodi yang diminati dan bakat, Polmanbabel menyediakan 6 program studi, saat memilih Politeknik dan prodi lakukan dengan teliti karena pendaftaran tidak dapat di ulang “ tambah Irwan.

Informasi lengkap serta tata cara pendaftaran Jalur SBMPN dapat dikases melalui laman https://sbmpn.politeknik.or.id dengan cara login menggunakan username dan password yang akan diberikan kepada peserta setelah melakukan registrasi dan pembayaran biaya pendaftaran.

Selanjutnya pendaftar akan diarahkan untuk memasukkan data secara online. Selain mengakses laman https://sbmpn.politeknik.or.id peserta juga dapat mengakses di laman pmb.polman-babel.ac.id atau menghubungi Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung di BAAKPK untuk informasi lebih lanjut.

Diketahui, Polmanbabel mempunyai 2 jurusan dan 6 program studi. Diantaranya Jurusan Teknik Mesin dengan Prodi D3 Teknik Perawatan dan Perbaikan Mesin, D3 Teknik Perancangan Mekanik, D4 Teknik Mesin dan Manufaktur. Sedangkan Jurusan Teknik Elektro dan Informatika mempunyai Program Studi D3 Teknik Elektronika, D4 Teknik Elektonika, D4 Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak.

 

 

 

 

 

 

 

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com